Ribuan Warga sampaikan Kabar Bahagia Dapat Listrik Gratis

  • Bagikan


Melalui TJSL PLN bantu Biaya Sambung Listrik di Desa Terpencil NTT
Kupang, SuaraKupang.com – Penerima bantuan listrik gratis dari Program TJSL PLN dirasakan oleh Bapak Nurdin. Pasalnya PLN telah menyalurkan bantuan ke 1.373 keluarga di Nusa Tenggara Timur (NTT) sepanjang Juni-September 2021. Untuk di Kabupaten Sikka, Kabupaten Flores Timur dan kabupatem Lembata mendapatkan bantuan sebanyak 273 KK.

Bapak Nurdin seorang profesi buruh kebun dalam kesehariannya menjadi berkebun. Saya sangat bersyukur tidak henti karena sudah merasakan penerangan lampu listrik PLN. Saya tidak menyangka mendapat bantuan seperti yang saya rasakan sekarang, bahkan dulunya listrik saya menyalur dari tetangga, kalau saya tidak isi token maka listrik saya diputus. Namun saat ini saya sudah memiliki listrik sendiri. Alhamdulillah.” tuturnya

Lanjutnya, “Dulu saat masih menumpang listrik, kami hanya menggunakannya untuk penerangan. Sebelumnya malu-malu mengunakan listrik, entah bagaimana nasib kami kalau tidak ada uang isi token, atau ada bantuan seperti sekarang. Jadi bantuan yang diberikan kami jadi tahu informasi dengan menonton tv dan sekarang di sekitar rumah saya sudah terang” sambungnya dengan haru.

Bantuan sambungan Listrik Gratis diberikan ini disesuaikan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang tersebar di 3 Kabupaten yakni, 273 KK dengan rincian 123 KK untuk Kabupaten Sikka, 100 pelanggan untuk Kabupaten Flores Timur, dan 50 pelanggan untuk Kabupaten Lembata. Bantuan listrik gratis ini disalurkan melalui PT PLN (Persero) UP3 Flores Bagian Timur dengan Dinas Perumahaan dan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Sikka, lokasi penyerahan di Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka.

“Semoga dengan adanya TJSL ini, bisa meringankan beban masyarakat terkait penyambungan listrik, tidak hanya itu dengan adanya terang menambah sukacita bahkan mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan warga,” ungkap Manajer PT PLN (Persero) UP3 Flores Bagian Timur, Saut P. Pandjaitan.

Sementara itu, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Sikka, Femmy Bapa, menyampaikan rasa terima kasih kepada PT PLN (Persero) yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat terkait bantuan listrik yang diberikan karena kebutuhkan listrik merupakan salah satu pendorong dalam hal penggerak kegiatan ekonomi masyarakat. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Manajer PLN UP3 Flores Bagian Timur Saut P. Pandjaitan disertai penyalaan listrik ke rumah warga untuk pertama kalinya pada Kamis 23 Septemberi 2021 lalu di Desa Rerorojo kecamatan magepanda Kabupaten Sikka.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *