Race, Viral  

Roglic Perpanjang Kontrak Jumbo-Visma Lima Tahun Lagi

Primoz Roglic

[ad_1]

Primoz Roglic sudah memperpanjang kontraknya dengan tim WorldTour Jumbo-Visma hingga akhir 2025. Ini berarti, Roglic bernaung selama 10 tahun di tim asal Belanda ini.

Pembalap berusia 32 tahun ini memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 dan juara tiga di Vuelta a Espana 2021. Dia bergabung di squad Jumbo-Visma ini sejak 2016. Yaitu saat pertama kali sebagai procyclist.

Roglic sudah memenangkan lebih dari 50 balapan. Dan dia menduduki peringkat kedua setelah Tadej Pogacar di Tour de France 2020. Dia berhasil mempertahankan yellow jersey selama 11 hari. Tetapi akhirnya harus menyerah di etape terakhir, time trial.

Roglic mengalami kecelakaan di TdF tahun ini tetapi diharapkan dia akan memimpin tim Jumbo-Visma di Grand Boucle di tahun 2022. “Saya sudah berkembang bersama tim ini sejak 2016. Sudah banyak sejarah bersama yang amat saya banggakan,” tutur Roglic.

Roglic sudah memenangkan Liege Bastogne Liege 2020, 15 etape di Grand Tour, tiga kali juara Vuelta a Espana berurutan. Roglic memang agak terlambat masuk dunia sepeda. Sebelumnya, Roglic adalah seorang atlet ski jumper.

“Saya ingin terus mengembangkan diri saya. Secara fisik maupun mental. Sebagai pemimpin dan sebagai pribadi. Saya sudah berada di tempat yang benar untuk itu. Kita akan lihat fokus kita di tahun mendatang,” tuturnya.

Hal ini diamini juga oleh Merijn Zeeman, direktur sportif Jumbo-Visma. Menurutnya Roglic adalah pilar tim Jumbo-Visma dan dia akan memiliki peran besar di masa depan.

Jumbo-Visma memiliki Wout van Aert, Steven Kruijswijk, Sepp Kuss dan Tom Dumoulin, Jonas Vingegaard. Serta Rohan Dennis yang ada di roster merek untuk musim balap 2022. Sayangnya, Dylan Groenewegen pindah ke tim BikeExchange-Jayco.  

“Menurut kita sangat spesial, Roglic mau memperpanjang kontraknya dengan kami. Dan dia menghabiskan karier balapnya di tim kami. Kami sangat berbahagia dan bangga,” tutup Zeeman.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.