RS Lapangan Tembak Kosong Pasien Covid-19

  • Bagikan
Walikota Surabaya, Eri Cahyadi saat meninjau persiapan RS Lapangan Tembak, Surabaya. (Foto: Istimewa)


Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyebut Rumah Sakit (RS) Lapangan Tembak, Kedung Cowek kosong. Lokasi ini belum diisi pasien Covid-19 lagi. Meski demikian lokasi tersebut masih belum ditutup mengingat pandemi yang belum usai.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara. Dia mengatakan, RS Lapangan Tembak sudah tidak digunakan sebagai ruang isolasi sejak, Senin, 9 Agustus 2021. 

“Terkait RS Lapangan Tembak, Alhamdulillah mulai dari kemarin sudah tidak dihuni oleh orang-orang yang terkena Covid-19,” kata Febri di kantornya, pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Apabila ada warga Surabaya yang terpapar Covid-19, dengan gejala ringan, Satgas kecamatan atau kelurahan bakal menempatkan mereka ke rumah sehat atau Hotel Asrama Haji.

“Ketika ada yang terpapar Covid-19 di Surabaya, satgas kecamatan maupun kelurahan melakukan mediasi untuk bisa ditaruh di rumah sehat maupun Hotel Asrama Haji,” jelasnya.

Sedangkan, para pasien Covid-19 yang mengalami gejala sedang hingga berat, mereka akan langsung dirujuk ke RSUD dr. Mohammad Soewandhi agar mendapatkan perawatan. “Kalau seandainya gajala agak sedang maupun kearah berat maka akan langsung dirujuk ke RS Soewandhi,” ucapnya.

Febri mengungkapkan, meski tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat, RS Lapangan Tembak saat ini dalam kondisi siaga. Hal itu dilakukan lantaran cepatnya penularan virus antar manusia. 

“RS Lapangan Tembak saat ini masih posisi stand by,” tutupnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *