Sadio Mane Menolak Jabat Tangan, Begini Reaksi Klopp

  • Bagikan
Jurgen Klopp bereaksi tentang sikap Sadio Mane yang menolak jabat tangannya. (Foto: Twitter/@LFC)


Saat Liverpool menaklukkan Manchester United 4-2, Jumat 14 Mei 2021 di Old Trafford, Jurgen Klopp menurunkan Sadio Mane ketika pertandingan tersisa 16 menit saja. Hal ini tampaknya membuat pemain Senegal itu marah dan menolak jabat tangan sang manajer sesaat setelah pertandingan.

Alih-alih marah pada Mane, Klopp justru menanggapi dengan santai. “Masalahnya, jika seseorang menunjukkan rasa hormat kepada saya lima juta kali, dan hanya sekali tidak, mana yang lebih penting?” tanya Klopp kepada wartawan pada hari Jumat, 14 Mei 2021.

Klopp pun meminta media tidak perlu membesar-besarkan masalah ini. Karena itu akan memicu situasi menjadi tak kondusif. “Tapi bukan itu masalahnya, saya benar-benar santai tentang itu. Jika Anda melihat saya sebagai pemain, dan Anda menganggap saya gila karena melakukan hal itu, yakinlah bahwa saya sepenuhnya normal,” katanya.

Terkait kemungkinan Mane akan meminta maaf, Klopp mengaku mempunyai cara tersendiri untuk menyelesaikan masalah ini.

“Sepak bola adalah permainan yang emosional, dan semua orang mengharapkan kami untuk selalu mengendalikan emosi kami, dan itu tidak selalu berhasil, itulah masalahnya,” tutur Klopp.

“Itu pasti akan terjadi andai saya sebagai pemain, itu terjadi pada pemain lain ketika saya menjadi pelatih mereka, sejauh ini kami tidak memiliki kesempatan nyata untuk membicarakannya. Tetapi kami akan melakukannya dan tidak akan ada (masalah) yang tersisa, semuanya akan baik-baik saja.”

“Hal-hal ini terjadi, ini bukan pertama kalinya dalam hidup saya, dan saya takut mengatakan ini bukan yang terakhir kali,” tutupnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *