Samsung Galaxy A52, Smartphone Kelas Menengah dengan Harga Murah

  • Bagikan
Handphone Samsung Galaxy Series terbaru. (Foto: istimewa)


Perusahaan Samsung kembali meluncurkan produk barunya yang bertajuk A Series yaitu meliputi Galaxy A32, A52, dan A72. Smartphone ini memiliki banyak kelebihan dan dikategorikan sebagai gadget kelas menengah yang bisa dijangkau siapa saja.

Salah satu dari produk A Series Galaxy A52 memiliki desain menarik seklaigus kemampuan fitur yang cukup tangguh untuk dicoba. Untuk lebih detailnya, berikut reviewnya:

Desain Matte

Biasanya smartphone dengan harga menengah ke atas memiliki tampilan yang glossy. Tapi berbeda dengan samsung galaxy A52. Samsung Galaxi series A52 ini tampil dengan bahan matte yang terlihat sedikit kesat dan tidak meninggalkan bekas sidik jari setelah dipegang.

Bodynya juga tetap tampak bersih, tetapi tetap terasa agak licin karena efeknya yang terlalu halus. Untuk meminimalisir agar tidak jatuh dan tergores bisa dilapisi dengan cashing.

Warna

Galaxy samsung A52 menghadir warna yang elegan. Di samping itu, samsung series ini juga menyediakan warna yang lebih kalem pada bagian belakangnya.

Galaxy A Series ini dibuat dengan varian warna Awesome Black, Awesome Violet, Awesome White, dan Awesome Blue.

Body Sertifikasi IP68

Body samsung Galaxy A52 berdimensi 159 x 75,1 x 8,4 mm dengan berat 189 gram. Terlihat lebih kokoh, meskipun menggunakan frame dari bahan plastik premium dan memiliki kesamaan body dengan galaxy S20 FE.

Untuk membuat lebih aman lagi, A52 sudah mengantongi sertifikasi IP68 yakni smartphone tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Selain itu, juga aman dari kotoran seperti debu.

Ilustrasi spesifikasi dalam HP Samsung Galaxy A52

Layar

Samsung Galaxy Series A52 ini menyajikan layar yang Super AMOLED berukuran 6.5 inci dengan resolusi 1080 x 2400 pixel. Ketika digunakan untuk melihat konten video atau foto smartphone ini akan terlihat lebih tajam dan jernih. Dan, tak lupa juga dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5.

Layarnya pun sudah mendukung refresh gate 90Hz meskipun belum 120Hz. Tetapi tampilan pergerakan gambarnya terbilang cukup halus ketika di layar.

Sedangkan, pada area bawah tersemat pemindai sidik jari (fingerprint) berjenis optikal. Pemindai sidik jarinya cukup cepat saat merespon sentuhan sidik jari pembuka layar yang sedang terkunci. Selain itu, pada atas layar terdapat lensa kamera depan berdesain punch-hole yang diletakkan di tengah.

Perfoma

Meski terbilang sebagai ponsel kelas menengah, performa yang disajikan Samsung Galxy A52 cukup menakjubkan. Hal itu karena didukung penggunaan Chipset prosessor Snapdragon 720G dan dilengkap RAM 8GB. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan AnTuTu dan juga GeekBench.

Sementara itu, untuk sistem operasinya sudah mengadopsi Android 11 dengan One UI 3.1. yang versi terbaru. Jadi, bila melihat tampilan mukanya lebih nyaman bila digunakan.

Untuk kapasitas penyimpanan internalnya berkapasitas 128GB dan 256GB yang cukup memadai untuk menyimpan beberapa aplikasi juga file lainnya. Tetapi sayangnya, dalam Samsung Galaxy A52 belum 5G masih LTE.

Ilustrasi dari hasil AnTuTu Benchmark (kiri) dan Geekbench 5 Galaxy A52.
Ilustrasi dari hasil AnTuTu Benchmark (kiri) dan Geekbench 5 Galaxy A52.

Kamera

Galaxi A52 ini memiliki empat kamera yang letaknya ada di belakang body ponsel dengan kapasitas kamera utama 64MP dan menggunakan inovasi OIS.

Lalu, kamera Ultra Wide-nya berkapasitas 12MP, pada kamera Macro 5MP, kamera Depth 5MP, dan yang terakhir pada kamera depan yang berupa ensa kapasitas 32MP.

Untuk kekuatan kamera utamanya, Galaxy A52 dijamin mampu menghasilkan foto yang berkualitas, termasuk ketika pada malam hari dengan menggunakan mode auto yang ada alam kamera, maka akan mendapat foto yang memuaskan. Hal ini Samsung A52 sudah dilengkapi sistem OIS (Optical Image Stabiliser) yang akan membantu pengguna saat mengambil video tanpa ada guncangan atau bergoyang.

Sedangkan, pada kamera Wide berguna untuk mengabadikan moment secara luas. Pada kamera macro akan menghasilkan foto jarak dekat yang cukup memuaskan dan juga menghasilkan gambar detail yang tajam.

Pada kamera Dept dalam galaxy A52 akan menghasilkan efek foto bokeh yang sempurna, dengan pemisahan yang tampak halus yakni antara objek yang sedang fokus dan latar yang tampak buram.

Ketika pengguna ingin mengambil video, baik menggunakan kamera depan maupun kamera belakang akan dapat merekam dengan resolusi 4K 30fps. Menariknya lagi, saat ingin merekam dapat berpindah dari seluruh sensor kamera yang sudah ada.

Samsung series ini juga dilengkapi fitur Single Take yang memungkinkan untuk dipakai menangkap foto sekaligus video cukup mengambilnya sekali.

Baterai

Baterai Samsung Galaxy A52 ini berkapasitas 4.500mAh yang akan bertahan cukup lama. Selain ini juga memiliki kecepatan mengisi daya baterai 25W. Pengisian baterainya juga tidak butuh waktu lama. Untuk mengisi hingga 100% atau full hanya butuh waktu 60 menit atau satu jam.

Harga

Samsung Galaxy A52 ini dibanderol hanya Rp 4.999.000 saja. Sekarang tak perlu khawatir untuk mendapatkan smartphone yang memiliki spesifikasi bagus dan kokoh. Hanya Samsung Galaxy A52 solusinya.

Apollo Gadget Store

WTC Surabaya

Dasar Lobby Utama

Lantai 1 No.701

Lantai 1 No. 703

Lantai 2 No. 275

Lantai 3 R 3031-3032

Plaza Marina Surabaya

Lantai 2 R 213-215

Lantai 2 R 285

Lantai 3 R 519-521

Royal Plaza Surabaya

Lantai 2 J1-22 J1-23

Pasar Atom Surabaya

Pasar Atom Tahap 1 Lantai 4 No. AEC 5-11

Galaxy Mall Surabaya

Galaxy Mall Technozone Lantai 2 TZ01-TZ02

PTC Surabaya

Lantai LG A5-22-23

Lantai LG A6-12, 41-45

Pakuwon Mall Surabaya

Toko Pengalaman Samsung, Pakuwon Mall Food Society Level 2 No.35-36

Apollo Wiyung Surabaya

Jalan Menganti No. 364, Wiyung.

Apollo Tarakan, Kalimantan Utara

Jalan Jenderal Sudirman No. 1 Karanganyar, Tarakan.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *