Samsung Galaxy Seri A22 dan A22 5G, Ini Spesifikasinya

  • Bagikan
Samsung Galaxy Seri A22 5G. (Foto: Istimewa)


Samsung Galaxy A22 series resmi diperkenalkan. Ada dua varian yang dihadirkan, salah satunya menjadi HP 5G termurah Samsung saat ini. Sistem keamanan ponsel ini dibekali dengan modul pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah dibenamkan di bingkai perangkat (side-mounted).

Samsung Galaxy A22 5G

Samsung Galaxy A22 5G membawa layar LCD berukuran 6,6 inch dengan resolusi Full HD+. Kendati masih mengadopsi notch Infinity U Display, layar HP ini sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Raksasa asal Korea Selatan ini menyematkan tiga kamera di bagian depan. Komposisinya terdiri dari kamera utama 48 MP bersanding dengan lensa ultra-wide 5 MP, dan depth 2 MP. Untuk kebutuhan selfie diberikan kamera 8 MP.

Samsung tidak mengungkap chip yang dipasang di Galaxy A22 5G ini. Namun informasi dari GSM Arena besar kemungkinan memakai MediaTek Dimensity 700.

Tiga opsi RAM

Ada tiga opsi RAM yang diberikan, yakni 4 GB, 6 GB dan 8 GB. Sementara memori internalnya tersedia pilihan 64 GB dan 128 GB, keduanya dibekali slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 1 TB.

Baterai

Baterai 5.000 mAh terpasang di dalamnya dengan dukungan pengisian cepat 15W. Untuk keamanan diberikan sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol power, dan demi memaksimalkan suara di telinga diberikan fitur Dolby Atmos.

Empat pilihan warna dan harga

Empat pilihan warna yang diberikan, yaitu Violet, Mint, White dan Gray. Samsung melepas Galaxy A22 5G di sejumlah negara di Eropa dengan harga 230 euro atau kisaran Rp 3,9 juta. Selisih 50 euro dari Galaxy A32 5G yang dijual di Benua Biru seharga 280 euro atau Rp 4,8 juta. Bila hadir di Indonesia kemungkinan akan lebih murah. Galaxy A32 5G yang belum lama dirilis dibanderol seharga Rp 3,999 juta.

Samsung Galaxy A22

Samsung turut memperkenalkan Galaxy A22 reguler yang tidak mendukung jaringan 5G. Ponsel ini juga sudah lolos uji sertifikasi di Tanah Air, sehingga dipastikan  juga bakal masuk pasar Indonesia dalam waktu dekat. Meski namanya nyaris sama, Galaxy A22 dibekali dengan spesifikasi yang lebih mumpuni, terlepas dari dukungan jaringan 5G.

Panel Super AMOLED 6,4 inci

Dari segi layar, misalnya, alih-alih LCD, ponsel ini mengusung panel Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi HD Plus dengan refresh rate 90 Hz. Di bagian atasnya terdapat notch Infinity-U yang memuat kamera selfie 13 MP (f/2.2).

Empat kamera

Deretan kamera juga terdapat di bagian punggung Galaxy A22. Bukan tiga, jumlah kamera belakang ponsel ini ada empat, terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8, OIS), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Ponsel ini ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G80 dengan RAM 4 GB/6 GB dan memori internal 64 GB/128 GB.

Baterai dan empat pilihan warna

Galaxy A22 memiliki baterai dengan kapasitas yang sama dengan Galaxy A22 5G. Modul fingerprint-nya juga sudah berjenis side-mounted. Kendati spesifikasinya dikuak, harga Galaxy A22 belum diumbar secara resmi oleh Samsung. Ponsel ini hadir dalam empat varian warna, yaitu Black, White, Mint, dan Violet.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *