Satu Gol Lagi, Lionel Messi Akan Samai Rekor Pele

Lionel Messi membutuhkan satu gol lagi untuk menyamai rekor Pele 1. (Foto: CopaAmerica)

[ad_1]

Bintang timnas Argentina, Lionel Messi, tampil mengesankan selama gelaran Copa America 2021. Terbaru, pemain Barcelona itu mencetak satu gol dan dua assist saat Argentina menang 3-0 atas Ekuador di perempat final Copa America 2021. Dengan tambahan satu golnya tersebut, Messi mendekati rekor Pele.

Golnya ke gawang Ekuador tersebut membuat pemain Barcelona itu telah mengemas 76 gol, terpaut satu gol dari Pele yang memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Amerika Selatan.  

Di pertandingan ini, Messi sebetulnya memiliki sejumlah kesempatan untuk menghasilkan lebih banyak gol. Namun sayang, dari beberapa kans yang ia miliki, beberapa di antaranya melebar dan membentur tiang gawang.

Kendati begitu, Messi telah mencetak empat gol di turnamen tersebut. Itu merupakan golnya yang ke-76 dalam pertandingannya yang ke-149 untuk Argentina, kurang satu gol dari rekor Pelé sebagai pencetak gol terbanyak tim nasional Amerika Selatan. Itu juga merupakan golnya yang ke-58 dalam kariernya melalui tendangan bebas untuk klub dan negara, unggul satu gol dari Cristiano Ronaldo.

Kendati begitu, semua pencapaian itu bukanlah yang utama. Messi pun menyatakan bahwa berada di semifinal adalah prioritas Argentina untuk turnamen.

“Sekarang kami harus beristirahat dan memikirkan Kolombia. Mereka bertahan dengan baik, mereka memiliki serangan balik yang cepat,” kata sang striker. Sedangkan tentang kontribusinya, Messi menyebut penghargaan individu adalah yang kedua.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.