SBY Akan Jalani Perawatan Kanker Prostat di Luar Negeri

  • Bagikan


SuaraKupang.com – Presiden ke 6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosis menderita penyakit kanker prostat. Sebagai proses penyembuhkan awal, dilakukan medical treatment ke salah satu rumah sakit di luar negeri.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan. Ia menjelaskan, langkah tersebut setelah konsultasi mendalam dengan tim dokter Indonesia. Konsultasi, juga melibatkan para urolog senior kata Ossy.

“Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan tim dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat,” katanya di Jakarta, Selasa (02/11/2021).

Ossy menuturkan, tim dokter di Indonesia yang menangani SBY juga telah berkoordinasi dengan tim dokter luar negeri.

“Komunikasi yang dilakukan antara tim dokter Indonesia dan tim dokter negara sahabat tersebut berlangsung dengan baik dan pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani bapak SBY,” jelasnya.

Dia menyampaikan, hasil komunikasi antardua tim dokter tersebut optimistis kanker prostat yang diderita oleh SBY masih dalam tahapan (stadium) awal dan dapat diatasi.

“Ketua Tim Dokter luar negeri dalam komunikasi langsung dengan Bapak SBY (via telemedicine), setelah mempelajari semua data kesehatan Bapak SBY, menyampaikan optimismenya untuk bisa mengatasi penyakit yang diderita Bapak SBY,” tuturnya.


Photo Credit: Presiden ke-6 RI yang juga Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan keterangan pers di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta. ANTARA/Hafidz Mubarak

 

Edo W.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *