SD di Mojokerto Dibobol Maling, 5 Laptop Milik Guru Hilang

Plafon SDN Sumolawang dijebol maling.(Foto: Deni Lukmantara/Ngopibareng)

[ad_1]

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sumolawang, Kecamatan Puri, Mojokerto dibobol maling. Lima unit laptop milik guru hilang.

“Laptop yang hilang sebanyak lima, berisi data sekolah,” kata Kepala Sekolah SDN Sumolawang Abdul Majid, Senin 20 Desember 2021.

Majid menjelaskan, peristiwa itu diduga terjadi pada Sabtu 18 Desember 2021, malam. Namun peristiwa itu diketahui pada pagi harinya oleh salah satu seorang guru yang akan mengambil data vaksinasi anak.

“Minggu 19 Desember pagi, guru olahraga saya ke kantor mengambil berkas. Kemudian melihat plafon ada lubang, genting juga terbuka,” jelasnya.

Majid memperkirakan pelaku lebih dari satu orang. Komplotan maling tersebut masuk ke ruangan guru dengan lebih dulu membongkar 4 genting. Pelaku lantas menjebol plafon ruang guru. “Pelaku naik dari belakang ke genting, lalu menjebol plafon. Perkiraan pelakunya lebih dari satu,” ujarnya.

Mendapati plafon di ruang guru itu jebol dan genting yang terbuka. Ali Musyafak guru olahraga langsung menghubungi rekan-rekan guru yang merasa menaruh barang berharga di Sekolah.

“Kerugian sekitar Rp 25 juta. Para guru sudah kami ingatkan agar tidak menyimpan barang berharga di sekolah karena jaminan keamanan di sekolah ini kurang,” ungkapnya.

Sementara guru olahraga SDN Sumolawang Ali Musyafak mengaku sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Puri. “Saya diminta kepala sekolah lapor ke Polsek Puri kemarin sore, saya dimintai keterangan di polsek sampai jam setengah 10 malam,” tandasnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.