Secara Aklamasi, Sholehuddin Kembali Pimpin ISNU Sidoarjo

  • Bagikan
Sidang Pleno Pemilihan dipimpin Ketua PW ISNU Jawa Timur, Prof Mas'ud Said, didampingi para pengurus lain, Sabtu 16 Oktober 2021. (Foto: Istimewa)


Konferensi Cabang III PC Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sidoarjo, Sabtu, 16 Oktober 2021 digelar di Aula Kantor PCNU LP Ma’arif Sidoarjo. Dalam Sidang Pleno Pemilihan dipimpin Ketua PW ISNU Jawa Timur, Prof Mas’ud Said, akhirnya secara aklamasi, menetapkan kembali Sholehuddin guma memimpin ISNU Sidoarjo.

“Terima kasih atas kepercayaan untuk kali kedua, semoga Saya bisa membawa ISNU Sidoarjo menjadi lebih baik”, tutur Sholehuddin.

Untuk kali kedua ia sebagai Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Sidoarjo periode 2021-2025 dalam Konferensi Cabang III PC ISNU Sidoarjo, Sabtu, 16 Oktober 2021 di Aula Kantor PCNU LP Ma’arif Sidoarjo.

Tahapan-tahapan sidang sebelumnya dipimpin Masruri, yang juga Ketua SC sudah dilalui. Dari Tatib, Laporan Pertanggungjawaban, pengesahan hasil Sidang Komisi, hingga tiba pemilihan ketua.

Sidang Pleno yang yang dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah ISNU Jawa Timur Prof. H. M. Mas’ud Said, MM, Ph.D itu juga berjalan tertib. Bahkan ketika ditawarkan kepada peserta apakah ada calon lain, semua menjawab tidak ada. Maka dengan demikian secara sah, Sholehuddin memimpin kembali banom termuda di bawah Nahdlatul Ulama itu.

Sidang Pleno Pemilihan dipimpin Ketua PW ISNU Jawa Timur, Prof Mas’ud Said, didampingi para pengurus lain, Sabtu 16 Oktober 2021. (Foto: Istimewa)

Pengarahan Prof Mas’ud Said

Dalam pengarahannya, Mas’ud Said yang juga Direktur Pasca Sarjana Universitas Islam Malang itu mengingatkan pada tiga hal. Pertama agar terus meningkatkan pola kerja sama (tim work).

Kedua pentingnya koordinasi secara vertikal maupun horizontal. Dan ketiga agar kepengurusan mendatang diisi oleh orang-orang hebat. Ia juga berharap di periode ini dapat menyiapkan sekretariat sendiri.

“Maka perlu ‘bantingan’ sesama kader. Satu kader satu juta saja saya yaqin bisa terwujud”, tuturnya.

Sebelumnya Wakil ketua PCNU H.M. Khoiri mewakili Ketua Tanfidziyah yang berhalangan hadir (tetapi sudah kirim video ucapan selamat) berpesan agar ISNU menjadi pioner dalam bank data.

Selain itu perlu dilakukan pemetaan jamiyah khususnya sarjana sesuai keahliannya.

Hadir dalam kesempatan itu Katib Syuriah PCNU Dr. KH. M. Sholeh Qosim, M.Si yang telah memimpin iftitah dan doa penutup. Tampak pula Dewan Ahli ISNU Sidoarjo yang juga Kepala Dinas Sosial Pemkab Sidoarjo Dr. Tirto Adi, M.Pd.

Dari jajaran Banom, hadir Ketua PC GP Ansor H. Rezza Ali Faizin beserta beberapa pengurus, PC Majelis Ilmi Jamiyatul Qurra’ Wal Huffadz, Ketua PC Fatayat Elok Syifa Munadhiro, Sektetaris Pergunu, dan tidak ketinggalan utusan IPNU-IPPNU.

Kader Berprestasi UNUSIDA

Dalam kesempatan itu diserahkan penghargaan “Sarjana NU Inspiratif” kepada Alfina Rahma Mawaddah, S.Pd. yang telah melantunkan ayat suci Al Quran dengan merdu. Wisudawan (ti) Berprestasi Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (UNUSIDA) 2021 itu dianggap layak menjadi sarjana inspiratif bagi warga NU atas prestasi yang telah diraihnya di berbagai event, lokal, regional, maupun nasional. Bahkan terang tetangan ia ‘dilamar’ ketua ISNU agar bersedia menjadi anggota ISNU Sidoarjo.

Ucapan terima kasih diberikan kepada Ketua PCNU melalui wakil ketua H.M. Khoiri atas dasar dukungan penuh dan mandatori yang diberikan oleh PCNU kepada PC ISNU Sidoarjo. Ketua PC LP Ma’arif NU Sidoarjo juga menerima hal yang sama atas kerjasama di bidang pendidikan.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *