Sedih, Penampilan Persipura Disebut Mirip Tim Amatir

  • Bagikan
Pemain Persipura, David Rumakiek saat berebut bola dengan pemain Jatim dalam laga uji coba di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Sabtu 22 Mei 2021.


Penampilan Persipura Jayapura masih jauh dari harapan tim pelatih di berbagai laga uji coba menjelang turnamen AFC Cup 2021. Bahkan bisa disebut selevel dengan tim amatir karena meraih hasil imbang 0-0 ketika menghadapi tim sepak bola Jawa Timur proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Sabtu 22 Mei 2021.

Dalam uji coba kali ini, Pelatih Persipura Jackson F Tiago kembali memberi kesempatan bagi pemain muda untuk tampil di babak pertama. Dan memasukkan pemain-pemain senior di babak kedua.

Hasilnya begitu kontras, permainan pemain muda sangat jauh dari harapan. Justru banyak tertekan oleh serangan anak-anak Jatim. Di sisi lain mereka sulit menembus pertahanan lawan. “Tadi ada beberapa situasi set piece, corner (sepak pojok) dan lemparan ke dalam, kami coba buat untuk menciptakan peluang gol tapi ternyata pemain kurang inisiatif,” aku Jackson kepada wartawan melalui Zoom, malam ini.

Paling membuatnya kesal adalah pemain-pemain mudah masih belum memiliki pemahaman taktikal seperti tim-tim level Asia yang akan dihadapi nanti. Serta, semangat juang yang menjadi ciri khas pemain muda masih belum tampak. “Kemungkinan besar tadi kami harus ambil kebijakan lebih drastis mengeluarkan beberapa pemain yang tidak menjanjikan membawa kami ke level tinggi. Melawan tim level amatir saja tidak bisa memberi kemampuan yang meyakinkan, apalagi melawan level tinggi,” ungkapnya.

Di sisi lain, para pemain senior tampak masih terkendala fisik karena tim baru bisa menggenjot fisik dalam dua minggu setelah pelatih fisik datang. Padahal, persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Walau begitu, para pemain senior yang ada dapat menghidupkan permainan anak-anak muda untuk lebih berani dan kompak dalam bermain.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *