SehatQ Bersama Novell Pharmaceutical Gelar Vaksinasi untuk Anak

Salah seorang  peserta vaksinasi khusus anak usia 6-11 tahun menerima hadiah setelah divaksin (foto: istimewa)

[ad_1]

Startup di bidang health tech, SehatQ bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang kembali menggelar event vaksinasi Covid-19 di pusat perbelanjaan QBig BSD City, Tangerang Banten.

Kegiatan ini sebagai upaya membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi di Indonesia.

Berbeda dengan sebelumnya, pembukaan sentra vaksinasi kali ini ditujukan untuk anak usia 6–11 tahun. Tetapi, kegiatan ini juga terbuka untuk orang dewasa yang menginginkan dosis pertama atau kedua dari vaksin Sinovac. Ada 500 kuota vaksin dari jenis Sinovac yang tersedia.

General Manager PT Novell Pharmaceutical Laboratories, Maria mengatakan kegiatan vaksinasi ini untuk merespon keluarnya izin dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun pada 1 November 2021 yang lalu.

Sebelumnya BPOM juga sudah memberikan izin penggunaan vaksin Sinovac bagi anak 12-17 tahun terlebih dulu.

Manfaat pemberian vaksin terhadap anak pada usia 6-11 tahun dikatakan akan membantu merangsang imun anak lebih kuat terhadap infeksi virus Covid-19. Hal ini menjadi penting karena mengingat tingkat kepatuhan anak dalam menggunakan masker masih rendah dan juga sudah diberlakukannya pembelajaran tatap muka untuk rentang usia tersebut.

Pemberian vaksin bukan hanya akan melindungi anak, tetapi teman dan gurunya,” kata General Manager PT Novell Pharmaceutical Laboratories, Maria, Senin 27 Desember 2021.

Untuk kegiatan vaksinasi kali ini, SehatQ juga didukung oleh PT. Novell Pharmaceutical Laboratories, sebuah perusahaan farmasi yang selama 23 tahun telah berdedikasi untuk menunjang kesehatan anak Indonesia dengan memproduksi obat dan suplemen kesehatan.

Bagi Novell Pharmaceutical Laboratories, pembukaan sentra vaksinasi yang dilakukan bersama SehatQ ini merupakan dukungan perusahaan terhadap pemerintah dan kesehatan anak Indonesia.

“Kami berharap dari kerja sama yang kami lakukan dengan SehatQ bisa menjadi bukti nyata dukungan kami terhadap pemerintah dan juga kepedulian kami untuk kesehatan anak Indonesia. Tentunya jika cakupan vaksinasi anak 6-11 tahun bisa diperluas maka anak Indonesia lebih terlindungi. Terutama untuk anak-anak yang saat ini sudah mulai belajar secara tatap muka,” ujar Maria.

Director of Corporate and Regulatory Affairs SehatQ, Pandu Budiarso menambahkan untuk mendapatkan vaksinasi di sentra vaksinasi Qbig, masyarakat bisa datang langsung dengan menunjukkan kartu keluarga untuk orang tua yang mengantar anaknya atau menunjukkan KTP bagi orang dewasa.

PT Novell Pharmaceutical Laboratories merupakan perusahaan farmasi Indonesia yang telah mendapatkan sertifikasi Good Manufacturing Practice dari Eropa, Australia, PICS.

Afrika Selatan dan Negara-negara Teluk GCC. Pada tahun 2017 Novell menjadi perusahaan Indonesia pertama yang memperoleh persetujuan obat dari EU Netherland Authorit CBG/MEB. Sebagai bagian dari ekspansi internasionalnya, Novell memiliki kantor dan tim pemasaran sendiri di Filipina, Thailand dan Vietnam.

Sedangkan SehatQ adalah startup penyedia layanan kesehatan digital, yang berdiri pada November2018 dengan menyediakan layanan chat dan video chat dokter, toko vitamin dan obat online, menyajikan beragam informasi seputar kesehatan, obat-obatan, hingga fasilitas kesehatan serta dokter.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.