Sempat Dirawat, Nakes di Banyuwangi Meninggal Akibat Covid-19

Proses pemakaman nakes yang meninggal akibat Covid-19. Pemakaman dilakukan di Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi, Jawa Timur. (Foto: Muh Hujaini/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Seorang tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Puskesmas Licin, Banyuwangi, Jawa Timur, meninggal dunia. Sebelumnya, ia sempat beberapa hari berjuang melawan Covid-19. Nakes berusia 39 tahun ini telah dikebumikan sesuai prosedur penanganan jenazah Covid di pemakaman umum Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi, Kamis, 24 Juni 2021.

“Hari ini pemakaman satu nakes dari Puskesmas Licin yang rumahnya di Karangrejo,” ujar Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin, usai melakukan pengamanan proses pemakaman.

Kusmin menambahkan pemakaman dilaksanakan dengan menerapkan protokol pemakaman Covid-19. “Menurut keterangan RSUD Blambangan yang bersangkutan memang pisitif  Covid-19,” jelasnya.

Masih berdasarkan informasi dari RSUD Blambangan, menurut Kusmin, nakes sempat dirawat di RSUD Blambangan sejak Senin, 21Juni 2021. Yang bersangkutan langsung mendapatkan perawatan intensif karena kondisinya sudah memiliki gejala yang cukup berat.

“Masuk rumah sakit mulai Senin. Meninggal dunia hari ini,”  bebernya.

Mendiang nakes tersebut, jelas Kusmin, meninggalkan tiga orang anak. Sedangkan suaminya sudah lama meninggal dunia. Sehingga ketiga orang anaknya saat ini berstatus anak yatim. Untuk tracing, lanjutnya, akan dilakukan oleh Satgas Kecamatan Banyuwangi bersama Puskesmas. Pihaknya juga akan ikut memantau pelaksanaan tracing.

“Satu anaknya juga positif. Mari kita bersama-sama  doakan supaya segera sembuh,” tegasnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.