Senam bersama PORPI, Armuji Ajak Warga Pakai Aplikasi SIPGAR

  • Bagikan
Armuji mengikuti senam di Gelora 10 Nopember. (Foto: Istimewa)


Suasana lapangan Gelora 10 November Tambaksari hari ini, Rabu, 22 September 2021 tak seperti biasanya. Stadion markas lawas Persebaya itu pagi tadi terlihat hidup dengan kegiatan senam bersama yang diselenggarakan oleh Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) Kota Surabaya yang dihadiri oleh 60 peserta.

Dalam senam bersama itu juga dihadiri oleh Perwakilan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, DPN PORPI dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) Kota Surabaya. Wakil Walikota Surabaya Armuji juga hadir dalam senam bersama itu. Ia hadir untuk peras keringat.

Armuji menyampaikan bahwa saat ini kondisi Kota Surabaya semakin membaik karena angka infeksi Covid-19 yang sudah mulai terkendali. Oleh karena itu, ia mendorong agar masyarakat juga bisa memanfaatkan waktu untuk olahraga secara rutin. Agar tetap sehat dan beraktivitas dengan baik.

“Kita berharap angka infeksi Covid-19 terjun bebas, saat ini sudah masuk level satu. Saya minta masyarakat juga bergotong royong membantu pemerintah Kota Surabaya melalui sadar vaksinasi, terapkan 3M dan olahraga rutin,” kata Armuji sesuai keterangan resmi yang diterima Ngopibareng.id.

Dirinya juga mendorong agar masyarakat mengunduh dan menggunakan Aplikasi SIPGAR yang diprakarsai oleh kementerian kesehatan RI. Aplikasi tersebut digunakan untuk mencatat kondisi fisik seseorang dalam kurun waktu tertentu dengan metode rockport.

“Untuk pertama saya akan mengunduh dan menggunakan terlebih dahulu. Nanti bapak ibu sekalian mengikuti serta mensosialisasikan aplikasi SIPGAR ini ke masyarakat luas,” katanya.

Setelah mengunduh aplikasi olahraga itu, Armuji langsung mengikuti task atau tugas yang ada, yakni dengan mengitari lapangan Gelora 10 November sebanyak empat putaran, mengingat metode rockport sebagai upaya mengukur kebugaran seseorang setelah menempuh lintasan 1.600 meter. Ternyata meski usianya tak muda lagi, Armuji masih kuat untuk mengitari Tambaksari.

“Kita berupaya semoga warga Surabaya semuanya diberikan kesehatan, di antaranya memberikan teladan dan ruang untuk hidup sehat melalui olahraga,” katanya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *