Seniman Jaranan Buto Kampanye Protokol Kesehatan dan Vaksin

  • Bagikan
Seniman Jaranan Buto mengkampanyekan protokol kesehatan dan vaksinasi agar covid-19 visa segera berlalu (foto:Muh Hujaini/Ngopibareng.id)


Sejumlah seniman di Banyuwangi kampanye penerapan protokol kesehatan, Kamis, 15 Juli 2021. Para seniman ini juga mendorong warga segera vaksinasi COVID-19. Tujuannya, agar bisa segera terbebas dari pandemi COVID-19. Mereka adalah para seniman Jaranan Buto yang ingin Pandemi segera berlalu agar bisa berkarya lagi.

Mereka kampanye dengan pakai baju seni Jaranan Buto lengkap dengan masker. Lokasinya di Simpang Empat Taman Blambangan. Para seniman ini juga membawa berbagai poster yang berisi ajakan untuk selalu patuh protokol kesehatan dan ajakan untuk vaksinasi.

“Kami mengajak warga Banyuwangi untuk selalu menggunakan masker dan melakukan vaksinasi,” ujar Wahyu Bustono salah satu seniman yang melakukan kampanye protokol kesehatan.

Dia menambahkan, penerapan protokol kesehatan dan vaksin sangat penting agar pandemi COVID-19 segera berlalu. Dia menyebut, dampak COVID-19 ini sangat besar kepada masyarakat termasuk bagi kalangan seniman.

“Sehingga seniman seperti kami sulit untuk mencari nafkah. Kita sudah terlalu lama berhenti,” tegasnya.

Oleh karena itu diapun mengajak seluruh masyarakat Banyuwangi untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan

“Pakai masker, segera vaksin, jaga jarak, cuci tangan, patuhi protokol kesehatan,  Banyuwangi bisa menghilangkan COVID-19,” ujarnya.

Kepedulian para seniman Jaranan Buto ini mendapatkan apresiasi dari Satgas Penanganan  COVID-19 Banyuwangi. Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, Letkol Infanteri Yuli Eko Purwanto mengatakan, apa yang dilakukan para seniman ini merupakan wujud perhatian pelaku seni atas kenaikan angka COVID-19.

“Maka dari itu kawan-kawan kita ini melakukan himbauan di jalanan supaya warga patuh protokol kesehatan dan segera vaksin,” jelasnya.

Vaksin, lanjutnya, mengurangi resiko terhadap penyebaran COVID-19. Maka dari itu, dia mengimbau agar masyarakat tidak takut melakukan vaksin. Dia berharap, masyarakat yang belum melakukan vaksin segera melaksanakan vaksin supaya terjaga dari penularan covid-19.

“Kami apresiasi kepedulian rekan seniman yang betul-betul punya keinginan bagaimana warga Banyuwangi bisa sehat dengan menerapkan Protokol kesehatan dengan baik,” pungkas pria yang juga Komandan Kodim 0825 Banyuwangi ini.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *