Sepak Bola Jatim Buka Asa Ke Semifinal

  • Bagikan
Pemain Jatim melakukan selebrasi usai menjebol gawang Jawa Tengah pada PON XX 2020 Papua di Stadion Mahacendra Universitas Cendrawasih, Jayapura, Jumat 1 Oktober 2021. (foto: KONI Jatim)


Tim sepak bola Jawa Timur (Jatim) kembali meraih hasil positif di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua. Kini, skuad besutan Rudy William Keltjes itu berhasil menghajar salah satu kompetitor kuat di Grup B yakni Jawa Tengah dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mahacendra Universitas Cendrawasih, Jayapura, Jumat 1 Oktober 2021.

Tiga gol Jatim berhasil dicetak oleh Dian Sasongko di menit ke-73, kemudian gol melalui Muhamad Faisol Yunus di menit ke-75, dan gol terakhir dicetak oleh pemain pengganti yakni Rezky Renaldy El Has.

Walau berhasil meraih kemenangan kedua dan memimpin di puncak klasmen grup B, ternyata tak membuat Rudy Keltjes langsung gembira. Justru, ia menilai masih cukup banyak kekurangan yang tampak dari tim untuk segera dibenahi.

Legenda Persebaya Surabaya itu menilai, saat ini pemain masih tampak agak kesulitan mencetak peluang ketika pemain lawan melakukan compact defense. Seperti yang terjadi di babak pertama yang berakhir dengan skor 0-0. Tiga gol baru bisa dicetak di babak kedua.

“Anak-anak ini masih belum bisa memecahkan persoalan mengatasi pertahanan, Jawa tengah bermain bertahan ternyata anak-anak ini kurang pintar dan cerdas untuk membongkar pertahanan lawan. Ini nanti kita akan evaluasi dalam latihan,”ungkap Opa begitu ia akrab disapa.

Apalagi, di laga terakhir nanti Jatim akan melawan tim Sumatera Utara yang pada pertandingan sebelumnya berhasil menumbangkan Sulawesi Selatan yang merupakan runner up PON XIX 2016 di Jawa Barat.

“Pertama permainan kita harus segera dibenahi kita gak boleh main begini lagi. Lawan Sumut saya maunya menang dan gak ada yang meremehkan. Pokoknya harus menang, target kita lolos final,” pungkasnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *