Sepi Job, Personel Band Clubeighties Rontok

  • Bagikan
Lembu Wiworo Jati dan Cliffton Rompies (kanan) saat bergabung di band Clubeighties. (Foto: Istimewa)


Cliffton Jesse Rompies atau Cliffton Rompies memutuskan keluar dari grup band Clubeighties. Hal ini diumumkan Cliffton lewat unggahan di fitur Story Instagram pribadi, @dr.Iyeb.

“Ku dengan sadar diri mengundurkan diri dari keluarga Clubeighties. Cliffton Jesse Rompies tidak terlibat lagi di urusan Clubeighties. Maaf dan terima kasih untuk perhatiannya,” tulis Cliffton Rompies.

Tak ada keterangan lebih lanjut mengenai alasan Cliffton Rompies keluar dari Clubeighties. Unggahan itu langsung menuai beragam reaksi dari netizen. Beberapa dari mereka meminta penjelasan atas keputusan itu.

“@vincentrompies, @desta80s tolong kak dikasih ruang untuk klarifikasi,” tulis salah satu netizen.

“Sudah hilang 3 nyawa,” timpal netizen lain.

Cliffton Rompies mengumumkan undur diri dari grup band Clubeighties. (Foto: Tangkapan layar)

Tidak Pernah Ngomong ke Band

Cliffton Rompies menyusul sang adik, Vincent Ryan Rompies, basist keluar dari Clubeighties. Hampir 13 tahun lamanya, Vincent bersama drummer Deddy Mahendra Desta sudah lama meninggalkan Clubeighties. Mereka sempat membuat band baru, tapi Vincent dan Desta lebih terkenal sebagai pembawa acara dan komedian.

Sementara itu, Clubeighties tampak adem ayem tak membalas kabar keluarga Cliffton Rompies. Namun, sang vokalis, Lembu Wiworo Jati menyebut pengumuman keluarnya Cliffton Rompies dari band hanya sepihak. Lembu mengaku tak pernah ada obrolan internal antar ketiga personel Clubeighties.

Lembu juga mengaku kaget begitu muncul pengumuman dari Cliffton Rompies. “Kebetulan statement ini nggak ada hubungannya dengan keadaan Clubeighties sendiri. Kita memang nggak ada aktivitas selama pandemi. Sementara keputusan itu juga tahunya kita dari medsos, tidak dibicarakan bertiga,” beber mantan suami artis Massayu Anastasia ini.

Meski demikian, Lembu menduga jika gitarisnya memang punya pemikiran dadakan untuk keluar dari Clubeighties.

“Mungkin kalau dari gue, ada permasalahan pribadi dari Cliff di luar Clubeighties. Jadi bisa jadi ini muncul. Tapi asumsi gue bisa jadi dia lagi hangout, terus dibajak IG-nya. (Soalnya) setau gue Cliff nggak pernah bikin statement kayak lambeturah gini. Pasti dia ngobrol kalau ada apa-apa,” pungkas Lembu.

Kanal YouTube Cliffton Rompies

Cliffton Rompies belakangan ini tengah aktif mengisi kanal YouTube miliknya bernama dr.Iyeb, yang diambil dari nickname sang gitaris di kalangan teman-temannya. Ia juga telah merilis beberapa single solo, salah satunya yang juga ngajakin sang adik yang juga eks bassist Clubeighties, Vincent Rompies.

Salah satu single dr.Iyeb, Jagoan Tampan, juga baru-baru ini terpilih dalam nominasi AMI Awards 2021 untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita Rock/Instrumentalia Rock terbaik.

Clubeighties merupakan salah satu band Indonesia yang tenar di awal tahun 2000-an. Mereka hadir meramaikan musik Indonesia dengan menawarkan konsep lawas yakni tampil menggunakan pakaian dari era tahun 1980-an.

Saat pertama kali dibentuk, Clubeighties beranggotakan lima orang, yakni vokalis utama Lembu Wiworo Jati, Vincent Ryan Rompies di bas, gitaris Cliffton Jesse Rompies, keyboardist Sukma Perdana Manaf aka Ytonk, dan drummer Deddy Mahendra Desta.

Di sepanjang karirnya di panggung musik Indonesia, Clubeighties merilis deretan hit seperti Gejolak Kawula Muda dan Dari Hati yang meledak di pasaran. Setelah mengeluarkan album terbaru 80 Kembali, Vincent dan Desta mengumumkan pengunduran diri dari Clubeighties dan membentuk grup band baru bernama The Cash.

Meski demikian, Clubeighties tetap menunjukkan eksistensi. Seperti beberapa waktu lalu, Clubeighties manggung di Synchronize Festival 2019. Ajang ini juga menjadi reuni setelah drummer Desta dan Vincent keluar pada 2008.

Dalam formasi lengkap tersebut, Clubeighties tampil membawakan 10 lagu. Bisa dibilang lagu yang mereka bawakan cukup lengkap, mulai dari album perdana bertajuk penamaan diri sendiri, 1982, Summer 83 sampai Summer Moved On.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *