Setelah Bundaran Waru, Bundaran Dolog A. Yani Ditutup

Bundaran Dolog, Jalan Ahmad Yani ditutup petugas (Andhi Dwi/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Bundaran Dolog, Jalan Ahmad Yani, ditutup oleh petugas kepolisian, Kamis, 8 Juli 2021. Karena banyak pengendara yang tidak mengetahui penutupan tersebut, kemacetan pun sempat terjadi.

Berdasarkan pantauan Ngopibareng.id, sejumlah puluhan water barrier warna merah berjajar rapi untuk menutup lajur menuju Jalan Ahmad Yani. Selain itu, terlihat juga sejumlah petugas kepolisan mengatur pengendara.

Salah satu petugas polisi menggunakan pengeras suara mengatakan jika yang diperbolehkan melintas hanya tenaga medis, anggota kepolisian dan TNI, selain itu tidak diperbolehkan.

“Yang bukan tenaga medis, anggota TNI Polri dilarang melintas. Untuk tenaga kesehatan mohon kartu anggotanya,” kata petugas tersebut.

Bagi pengendara umum, kata petugas tersebut, diintruksikan untuk belok ke kanan, yakni melalui Jalan Jemursari. “Bapak ibuk, yang bukan tenaga kesehatan, silahkan langsung belok ke kanan. Mohon kesadaranya, saya persilahkan,” jelasnya.

Petugas mengungkapkan, selain tenaga medis dan anggota TNI/Polri, bagi peserta vaksin yang mendapatkan giliran pada hari ini diperbolehkan melintas, dengan menunjukan kartu vaksinasi. “Keperluan vaksin di Rumah Sakit Bhayangara, yang terjadwal hari ini silahkan tunjukan suratnya,” ucapnya.

Karena petugas menutup lajur tersebut, pengendara yang tidak mengetahui pun sempat menumpuk dipenyekatan. Beberapa diantara mereka memohon agar diperbolehkan melintas.

“Ayo bapak tolong jangan marah-marah, kamu petugas juga bekerja. Mohon langsung ke kanan, jangan menimbulkan kerumunan, monggo (silahkan) ambil kanan,” kata dia.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.