Shang-Chi Box Office Amerika Mengalahkan Rekor Black Widow

  • Bagikan
Salah satu adegan film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. (Foto: Marvel)


Film terbaru dari Marvel, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings masih menunjukkan dominasinya di puncak box office Amerika pada pekan ini. Film yang dibintangi aktor China-Kanada, Simu Liu ini mengantongi sekitar Rp189,6 miliar pekan lalu.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Variety, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings berhasil memecahkan rekor film terlaris selama pandemi dengan berhasil meraup pendapatan sekitar Rp2,8 triliun sejak tayang di bioskop Amerika Serikat pada 3 September 2021.

Jumlah tersebut melampaui pendapatan film Black Widow, yang juga baru dirilis oleh Marvel Studios. Film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson ini baru meraup pendapatan sebesar Rp2,6 triliun.

Berbeda dengan Shang-Chi yang tersedia secara eksklusif di bioskop, film Black Widow juga ditayangkan secara bersamaan di layanan Disney Plus dengan biaya tambahan sebesar 30 dolar AS. Selama ditayangkan di Disney Plus, film tersebut meraup pendapatan sekitar 125 juta dolar AS.

Kendati menguntungkan, Scarlett Johansson menggugat Disney dan menganggap Disney telah melanggar kontrak karena merilis Black Widow di Disney bersamaan dengan di bioskop.

Sementara itu dari pasar internasional, Shang-Chi berhasil meraup pendapatan sekitar Rp2,3 triliun. Pihak Marvel Studios yakin dapat meraup lebih banyak pemasukan apabila film ini sudah bisa tayang di China.

Posisi kedua box office Amerika Serikat ditempati oleh film Dear Evan Hansen dari rumah produksi Universal Pictures. Setelah berhasil mengantongi pemasukan sebesar 11,5 juta dolar AS di pekan debutnya, film yang dibintangi oleh Ben Platt ini menutup pekan ini dengan meraup pemasukan sebesar 29 juta dolar AS sehingga jumlah pendapatan secara global mencapai 43 juta dolar AS.

Sementara itu di tempat ketiga ada film komedi sci-fi dari Disney berjudul Free Guy dengan meraup pemasukan sebesar 4,1 juta dolar AS dari 3.175 tempat pemutaran.

Setelah hampir dua bulan tayang di bioskop, film yang dibintangi oleh Ryan Reynolds ini telah meraup pendapatan sebesar 114 juta dolar AS di box office domestik Amerika Serikat dan 317,4 juta dolar AS secara global.

Film slasher Candyman mendarat di tempat keempat dengan meraup pemasukan sebesar 2,5 juta dolar AS dari 2.556 tempat pemutaran di Amerika Utara. Film yang dibintangi oleh Yahya Abdul-Mateen II ini meraup pendapatan sebesar 56,8 juta dolar AS di Amerika dan Kanada serta pendapatan 73 juta dolar AS di secara global.

Di posisi kelima box office pekan ini ditempati oleh film terbaru dari Clint Eastwood berjudul Cry Macho. Film yang diproduksi oleh rumah produksi Warner Bros. dan ditayangkan bersamaan di HBO Max ini meraup pemasukan sebesar 2,1 juta dolar AS dari 4.022 lokasi pemutaran. Jumlah ini turun 52 persen dari hasil pekan debutnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *