Si Jago Merah Lalap Kios Sembako Di Pasar Baru Lumajang

Kondisi ruko yang terbakar (Foto: Istimewa)

[ad_1]

Sebuah kios sembako di Pasar Baru Lumajang dilalap si jago merah saat ditinggal pemiliknya, Selasa 30 Juni 2021. Diperkirakan kebakaran terjadi pukul 23.00 WIB. Diketahui, kios tersebut milik Umi Dira, warga Desa Curah Petung, Kecamatan Kedungjajang.

“3 unit mobil pemadam kebakaran, satu unit mobil BPBD, dan anggota Satpol PP Kabupaten Lumajang tiba di lokasi kebakaran, kemudian langsung memadamkan api,” terang Kabid Kedaruratan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lumajang Joko Sambang, saat dikonfirmasi.

Selanjutnya, Joko mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi diduga akibat korsleting listrik. Beruntung kobaran api belum sempat menjalar ke kios yang lain.

Api berhasil dipadamkan tidak lama setelah petugas datang. Sebelumnya, juga dilakukan penanganan dengan alat seadanya oleh para pedagang di sekitar kios terbakar.

“Dengan spontan para pedagang yang ada di sekitar tempat kebakaran tersebut, berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, serta membuka paksa pintu kios sembako tersebut,” lanjut Joko.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun pedagang menderita kerugian materi berupa kerusakan atap kios, barang dagangan yang hampir keseluruhan terbakar. Kerugian di perkirakan mencapai 50 juta.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.