Sinergi Lindungi Petugas Frontliner KAI, UNIQLO Indonesia Berikan 33.000 Masker AIRism

  • Bagikan


Jakarta, SuaraKupang.com – Di saat pandemi Covid-19 tak kunjung usai, PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus berupaya melindungi petugas frontliner di stasiun dan di atas kereta api dengan penerapan disiplin protokol kesehatan yang ketat. Para petugas frontliner juga menjadi prioritas KAI dalam melakukan vaksinasi kepada pegawainya.

Komitmen KAI untuk melindungi para petugas frontliner mendapat dukungan dari PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) dengan memberikan 33.000 buah masker AIRism yang diperuntukan bagi petugas frontliner KAI Group. Pendistribusian masker telah dilakukan sejak 12 Juli s.d 22 Juli 2021.

“KAI mengucapkan terima kasih kepada PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) yang telah mendonasikan 33.000 buah masker AIRsm bagi pegawai KAI yang bertugas di garda depan melayani masyarakat. Semoga kerja sama dan kolaborasi yang baik ini terus terbina dalam kegiatan lainnya, bersama membangun Indonesia dalam harmonisasi,” kata CDD of Passanger Transport Marketing & Sales KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (10/8).

Director of Corporate Affairs PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia), Irma Yunita mengatakan bantuan ini sebagai wujud komitmen UNIQLO dalam berkontribusi kepada masyarakat, serta bagian dari upaya aktif pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Program ini bertujuan untuk mendukung para pihak yang bekerja sebagai garda depan di perusahaan-perusahaan penyedia layanan transportasi umum dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah paparan Covid-19. Kami berharap dengan adanya dukungan ini, dapat membantu dan memberikan kenyamanan, perlindungan, serta energi positif bagi seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya rekan-rekan di KAI sebagai salah satu garda depan dalam penyediaan transportasi publik,” jelasnya.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan KAI berkomitmen untuk melindungi seluruh pegawai dan pelanggan dari paparan Covid-19, terlebih bagi para petugas frontliner yang mobilitasnya tinggi dan sering berinteraksi langsung dengan pelanggan.

Petugas frontliner KAI antara lain petugas loket, customer service, petugas boarding, kondektur, teknisi, Polsuska, cleaning service, dan masinis. Sebagai garda terdepan, seluruh petugas frontliner KAI selalu mengutamakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Para petugas frontliner KAI juga menjadi prioritas dalam program vaksinasi Covid-19 pegawai KAI. Saat ini, jumlah pegawai KAI Group yang telah divaksin mencapai 41.463 pegawai atau 90% dari total pegawai.

“Vaksinasi bagi petugas frontliner KAI menjadi hal yg sangat penting agar kami tetap bisa memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan,” kata Joni.

Joni mengatakan, sejak adanya pandemi Covid-19, KAI juga secara konsisten melindungi pelanggan di atas kereta api di antaranya dengan memberikan healthy kit berisi Masker KF94, Tisu disinfektan, serta Packaging (zipper) 12cm x 22cm bagi pelanggan KA Jarak Jauh. Di samping itu, KAI berkolaborasi dengan instansi-instansi terkait juga memberikan layanan vaksin Covid-19 secara gratis di berbagai stasiun kepada pelanggan dan masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *