Singkirkan Belgia, Italia Tantang Spanyol di Semifinal

  • Bagikan
Penyerang Italia, Lorenzo Insigne, usai cetak gol ke gawang Belgia dalam laga perempat final Euro 2020, Sabtu 3 Juli 2021. (Foto: Twitter/@EURO2020)


Timnas Italia memastikan diri melaju ke semifinal Euro 2020 usai menyingkirkan salah satu tim kuat sekaligus kandidat juara, Belgia di perempat final, Sabtu 3 Juli 2021. Bermain di Saint Petersburg, Rusia, Italia berhasil mempertahankan keuggulan 2-1 yang mereka dapatkan di babak pertama hingga laga bubar.  

Dua gol Italia di pertandingan ini dihasilkan oleh Nicolo Barella di menit ke-33 dan Lorenzo Insigne di menit ke-44. Sementara satu-satunya gol Belgia di pertandingan ini tercipta melalui titik putih di menit ke-45+2 yang dieksekusi oleh Romelu Lukaku.

Pada laga ini, Italia langsung menunjukkan kelasnya. Seperti pada laga-laga sebelumnya, Gli Azzuri mendominasi penguasaan bola dan menekan pertahanan lawan lewat kombinasi bola-bola pendek dan umpan direct cepat.

Pressing ketat kepada setiap pemain Belgia saat kehilangan bola kerap membuat lawan panik. Kesalahan-kesalahan passing menjadikan Italia kerap kali dengan mudah mematahkan alur serangan yang dibangun Belgia.

Tampaknya, cara ini cukup ampuh untuk membuat Belgia mati kutu. Bahkan pemain-pemain tajam sekelas Lukaku dan Kevin de Bruyne tak mampu berbuat banyak di sepanjang laga.

Dengan hasil ini, Italia akan bersua Spanyol di semifinal pada 7 Juli 2021 nanti. Tim besutan Roberto Mancini harus mempersiapkan diri sebaik mungkin lantaran Spanyol merupakan salah satu tim kuat, sekaligus kandidat kuat juara lainnya yang tersisa.      

Spanyol sendiri berhasil menggengam tiket semifinal setelah menyisihkan Swiss melalui drama adu penalti 3-1 karena kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *