Sopir Ngantuk, Rombongan Takziah Tabrak Motor di Pasuruan 1 Tewas

  • Bagikan
Gara-gara sopir ngantuk, satu nyawa penumpang hilang. Kejadian tragis ini berlangsung di Pasuruan. (Ilustrasi: Fa-Vidhi/ngopibareng.id)


Gara-gara sopir ngantuk, satu nyawa penumpang hilang. Kejadian tragis ini berlangsung di Pasuruan. Sopir minibus yang sedang mengantuk, menabrak tiang penerangan jalan umum dan kendaraan di Jalar Raya Surabaya-Malang. Satu penumpang tewas pada kecelakaan Selasa, 19 Oktober 2021.

Kronologi Kejadian

Kecelakaan diawali dengan laju minibus dari arah Malang ke Pasuruan. Saat melintas di wilayah Desa Sentul, Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, minibus Suzuki Futura kemudian menabrak median dan tiang PJU.

Tak berhenti di situ, kendaraan roda empat ini kemudian masuk ke jalur berlawanan arah dan menabrak motor Honda Beat hingga terguling.

Akibat kecelakaan ini, satu penumpang minibus bernopol N1716WJ bernama Nuriyati, usia 55 tahun, meninggal di tempat.

Rombongan Takziah

Minibus dikemudian oleh Nidhom, usia 61 tahun, warga Desa Wonojati, Kacamatan Gondangwetan. Nidhom bersama penumpang lain dan pengendara motor mengalami luka-luka.

Saksi warga setempat Ulum mengatakan jika penumpang minibus itu adalah rombongan takziah berasal dari Kota Batu dan hendak menuju Pasuruan.

Saksi mata lain, Yuda, menyebut kecelakaan menimbulkan suara yang keras. “Suaranya keras sekali. Saat saya lihat mobil sudah terguling. Warga lalu menolong,” katanya dikutip dari detik.com, Selasa 19 Oktober 2021.

Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Ipda A Kunaefi menjelaskan kecelakaan karena sopir mengantuk. “Mobil dari arah Malang menabrak PJU lalu masuk arah berlawanan dan tabrakan dengan motor. Sopirnya mengantuk,” katanya. (Dtk)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *