Sore Ini, Polri Keluarkan Izin Liga 1 dan Liga 2 2021

  • Bagikan
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan sambutan di Kongres PSSI pada Sabtu, 29 Mei 2021 lalu (Foto: PSSI)


Polri memastikan izin penyelenggaraan  Liga 1 dan Liga 2 2021 akan segera dikeluarkan. Pernyataan resmi mengenai pengumuman izin kompetisi ini akan digelar di Mabes Polri, Jakarta, pada Senin 31 Mei 2021 sore nanti.

“Insyaallah sudah (diterbitkan izin penyelenggaraan),” ucap Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto saat dikonfirmasi wartawan.

Imam menyebutkan, terbitnya izin liga ini setelah pihak kepolisian merasa yakin bahwa sepak bola bisa digelar secara aman di tengah pandemi Covid-19. Setidaknya hal itulah telah dibuktikan melalui turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

Selain itu, sebelumnya, pihak kepolisian sudah menggelar rapat koordinasi dengan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Kemenpora, pada Senin 24 Mei 2021 lalu.

Seperti diketahui, dalam Rakor awal pekan lalu itu Imam telah menjanjikan bahwa Polri akan mengumumkan izin kompetisi paling lambat pada 27 Mei lalu. Namun karena saat itu Kapolri Listyo Sigit bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sempat pergi ke Papua, pengumuman pun batal terlaksana.

Imam menjelaskan, bahwa penundaan itu tak berkaitan dengan kekurangan dokumen dari pihak PSSI maupun PT LIB. 

“Rekomendasi dikumpulkan dan akan diberikan izin sesuai arahan Kapolri,” tutur Imam.

Terlepas dari itu, Liga 1 sendiri rencananya akan digelar dengan sistem seri dengan sejumlah 6 seri. Sementara Liga 2 akan digelar dengan sistem empat wilayah. Liga 1 Kick off pada 10 Juli 2021, sementara Liga 2 dua pekan setelah Liga 1 bergulir.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *