Stok Booster Aman, Khofifah Dorong Warga Vaksin di Binaloka

Ilustrasi Vaksin. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memastikan bahwa stok vaksin ketiga atau vaksin booster atau cukup dan aman bagi masyarakat Jawa Timur. Ini dapat memenuhi permintaan masyarakat yang mulai meningkat pasca adanya ketentuan mudik bebas swab apabila sudah vaksin booster.

Karena stok yang mencukupi, Khofifah meminta masyarakat agar tidak perlu khawatir dengan keberadaan vaksin booster.

Bahkan, Khofifah mendorong agar masyarakat mendatangi fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) terdekat, seperti Puskesmas, maupun vaksin yang diselenggarakan instansi lain, untuk mendapatkan booster atau vaksin dosis ketiga.

“Vaksin kita banyak, di Binaloka (Kantor Gubernur Jatim, red) tiap hari ada. Kalau sampean belum ya ke sana aja hari ini,” ujar Khofifah.

Lebih dari sekadar syarat mudik, mantan Menteri Sosial Republik Indonesia itu menyampaikan, vaksin booster ini utamanya adalah untuk mencegah penularan. Mengingat, seperti pengalaman yang sudah-sudah kasus meningkat pasca libur Ramadan.

Paling diwaspadai tentu penularan terhadap kelompok lanjut usia (lansia) yang mudah terpapar dan risikonya semakin tinggi apabila ada penyakit bawaan.

“Paling sepuh itulah yang paling rentan, jadi untuk bisa memberikan perlindungan kepada orang yang kita sayangi, tentu kita ingin berumur panjang, orang yang kita hormati juga berumur panjang, tahun depan bisa ketemu lagi. Maka, saling lah kita untuk memproteksi diri kita dan lingkungan kita,” tuturnya.

Gubernur Khofifah menegaskan, jika vaksin yang dimiliki Jawa Timur saat ini sangat mencukupi. Pemprov juga membuka untuk umum vaksinasi di Gedung Binaloka, Senin-Jumat.

Khofifah juga mempersilakan apabila ada organisasi masyarakat, maupun organisasi keagamaan yang ingin menyelenggarakan vaksin booster, Pemprov Jatim siap mendukung vaksinnya.

“Kalau misalnya katakanlah temen-temen mau, katakan PWI gitu mau bikin di mana gitu boleh, mau hari apa, dan misalnya Sabtu-Minggu, Sabtu-Minggu, nggak papa ya, pokoknya kami ingin melakukan maksimalisasi percepatan booster,” pungkasnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.