Suasana Baru Vaksinasi di Mal Lebih Nyaman, Ini Faktanya

Suasana vaksinasi di The Central Mal Gunawangsa Tidar, peserta sedang melakuka pemeriksaan sebelum vaksin. (Foto: Pita Sari/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Biasanya proses vaksinasi dilakukan di fasilitas umum, seperti Puskesmas atau Rumah Sakit. Kali ini Dinkes Kota Surabaya bersama The Central Mall Gunawangsa Tidar mengadakan vaksinasi di dalam mal.

Nadifa Setiya Alysia, salah satu peserta vaksinasi mengungkapkan, vaksinasi yang dilalukan di dalam mal membuatnya lebih nyaman dari segi penerapan prokes hingga sarana dan prasarana.

“Ini baru pertama kali melihat dan merasakan vaksinasi dilakukan di dalam mal. Nyaman, dari segi sarana dan prasana, dari segi sosial distancing juga lebih tertata dan tidak pakai antre,” kata perempuan 23 tahun ini.

Dari mulai antri hingga proses vaksin, karyawan swasta di Surabaya ini mengatakan, hanya ditempuh dalam waktu 20 menit.

“Lebih cepat proses vaksinnya, jadi tidak perlu bolos kerja. Karena dari sini bisa langsung bekerja,” imbuhnya.

Proses Sarana dan Prasarana

Di sisi lain, Dingly Olivia Gunawan, CEO The Central Mal Gunawangsa Tidar menyampaikan, pihaknya dalam ini membantu Dinkes Kota Surabaya dari segi sarana prasarana.

“Tujuannya memberikan fasilitas untuk Dinkes supaya masyarakat Surabaya mau divaksin. Kalau ke Puskesmas biasanya kan antri, di sini kami beri tempat agar yang divaksin juga nyaman,” ungkap CEO yang masih berusia 29 tahun ini.

Mengenai peserta vaksin, pihaknya menyerahkan ke Dinkes. Sebab, peserta vaksin adalah mereka yang mendapatkan undangan dari Dinkes.

“Mereka sudah daftar ke dinas. Pesertanya dari asosiasi yang sudah mendaftar dan perusahaan pelayanan masyarakat. Beberapa staf mal di Surabaya yang belum divaksin juga divaksin disini,” terangnya.

Percepat Roda Perekonomian Masyarakat

Ia berharap, semakin banyak masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi, akan mempercepat pergerakan roda ekonomi, khususnya di Surabaya.

“Makin banyak divaksin nantinya tidak perlu lockdown selama patuhi protokol kesehatan. Vaksin tidak sakit dan bermanfaat untuk kita,” harap Olivia.

Vaksinasi yang diadakan mulai Selasa, 15 April hingga 19 April 2021 ini, setiap harinya menyiapkan kuota vaksin untuk 1200 orang.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.