Subway Indonesia Trending di Twitter, Latah Makan Sandwich

  • Bagikan
Ilustrasi sandwich Subway. (Foto: Istimewa)


Hari ini Subway, restoran sandwich terbesar asal Amerika Serikat resmi buka kembali di Indonesia setelah 20 tahun menghilang. Sebelumnya, Subway pernah membuka cabang di Indonesia pada 1990-an, kemudian restoran ini hengkang di tahun 2000.

Cabang pertama yang buka berlokasi di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan. “Today is the day! Restoran pertama Subway hadir di Townsquare Cilandak lantai 1. Gak sabar untuk kalian mencoba sandwich yang ditunggu-tunggu di Indonesia,” demikian pengumuman di Instagram resminya @subway.indonesia, Jumat 15 Oktober 2021.

Gerai Subway di Citos sudah ramai sejak pukul 09.00 WIB. Namun pagi ini hanya tamu undangan yang diperkenankan masuk. Subway baru dibuka untuk umum pukul 12.00 WIB.

Antrean Mengular hingga Viral

Warga yang hendak ke Subway Cilandak Town Square, Jakarta, mengantre untuk mendapatkan nomor waiting list. Lantaran sudah mencapai kuota, antrean ditutup sementara dan baru akan dibuka lagi pukul 15.00 WIB. Pihak Subway Indonesia menyediakan tempat duduk di luar gerai bagi pengunjung.

Foto yang memperlihatkan antrean opening Subway Indonesia ramai dibahas netizen. Foto yang diperlihatkan adalah momen antrean masuk pada sesi opening Subway Indonesia.

Para tamu undangan memang tampak memenuhi seisi ruangan yang sebenarnya tidak terlalu luas itu. Sementara antrean pengunjung dibuat berjarak. Namun ada beberapa pengunjung yang tidak mengindahkan jaga jarak dan berdiri saling berdekatan. Sesekali petugas menegur kerumunan antrean.

Menurut petugas, pengunjung yang mau datang harus memenuhi persyaratan masuk mal atau pusat perbelanjaan, yaitu harus sudah divaksinasi Covid-19 dan tidak sedang positif Covid-19. Pengunjung yang akan masuk ke Citos harus melakukan scan atau memindai QR Code di depan pintu masuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Antrean pembeli sandwich. (Foto: Twitter)

Mengulang Kerumunan McD Edisi BTS

Tak ayal kerumunan orang yang ingin makan sandwich itu memancing komentar netizen. Ada yang membandingkan dengan kerumunan di McDonald’s beberapa bulan lalu.

“Lha mcd kemaren ditutup loh, ini ditutup gak yah!!!!!” kata salah seorang pengguna Twitter.

Pengguna Twitter lainnya merasa kebingungan karena orang-orang sampai rela antre bejubel.

“Kenapa si orang pada rela ngantri begini dan rela desakan gitu? Kenapa ga sabar aja dulu bentar hbs itu ntaran belinya kalo hype nya udah mendingan,” tuturnya.

“Padahal ni tempat buka menetap kok ya harus bgt beli “sekarang juga” sampe ga peduli social distancing,” seru netizen lain.

Sekitar tahun 1990-an, Subway pernah membuka jaringan restoran di Indonesia. Namun pada awal 2000-an gerai-gerai Subway tutup secara permanen. Kala itu, gerai mereka buka di Pondok Indah Mal (PIM), Mal Taman Anggrek, Plaza Senayan, Mal Ciputra Jakarta, dan Wisma 46 di Jakarta. Selain itu, ada juga satu restoran di Kuta, Bali. Namun per Oktober 2000, cabang-cabang tersebut tutup permanen.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *