Sudah Diperiksa Polda, Walikota Malang Tunggu Hasil Proses Hukum

  • Bagikan
Walikota Malang, Sutiaji saat ditemui di Mini Block Office, Balaikota Malang (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)


Walikota Malang, Sutiaji sudah menjalani pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dugaan pelanggaran aturan PPKM tersebut berkaitan dengan kegiatan gowes menuju Pantai Kondangmerak, Kabupaten Malang, yang sampai saat ini masih ditutup karena PPKM level 3.

“Iya benar kemarin diperiksa Polda Jatim,” ujar Sutiaji pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Terkait proses pemeriksaan di Polda Jatim, kata Sutiaji, dirinya enggan berkomentar terlalu jauh karena menghormati proses hukum yang sedang berjalan di kepolisian. Ia pun berjanji bakal berbicara setelah hasil penyelidikan keluar.

“Udah tidak usah. Nanti pada waktunya akan saya sampaikan. Nanti pada waktunya akan saya sampaikan semuanya,” katanya.

Dalam kasus ini, kata Sutiaji, pihaknya bersikap kooperatif terhadap proses hukum yang saat ini dalam tahap pemeriksaan saksi oleh kepolisian.

“Kami akan ikut proses-proses hukum, masalah ketentuan hukum dan sanksi sepenuhnya kami serahkan kepada pihak yang berwajib,” katanya.

Sutiaji menambahkan, atas kejadian tersebut atas nama pribadi maupun institusi pihaknya memohon maaf kepada masyarakat karena telah membuat gaduh.

“Kami atas nama pribadi dan atas nama institusi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Bumi Arema yang kami cintai, gara-gara kejadian hari Minggu kemarin,” ujarnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *