Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama Neneknya Direstui Keluarga

  • Bagikan
Sukmawati Soekarnoputri pindah agama tepat di hari ulang tahunnya ke70, pada Selasa 26 Oktober 2021. (Foto: Istimewa)


Sukmawati Soekarnoputri akan menjalani prosesi pindah ke agama Hindu atau Sudhi Wadani. Salah satu pertimbangan Sukmawati memilih pindah ke agama Hindu karena sosok neneknya, Ida Ayu Nyoman Rai Srimben.

Acara Sudhi Wadani akan digelar pada Selasa, 26 Oktober 2021. Lokasinya di di kediaman asal Nyoman Rai Srimben, ibunda Bung Karno, di Jalan Mayor Metra, Singaraja, Buleleng. Rumah Nyoman Rai Srimben berada di Kawasan Sukarno Heritage. Di rumah itu, Sukmawati akan menjalani ritual Sudhi Wadani di Bale Agung. Sukmawati Soekanorputri pun disebut sudah cukup lama mendalami ajaran agama Hindu.

Sukmawati Soekarnoputri berencana meninggalkan agama Islam dan memeluk agama Hindu Dharma. Sukmawati akan menjalani ritual pindah agama pada Selasa 26 Oktober 2021. Prosesi itu akan dilangsungkan di Kawasan Sukarno Heritage Situs Cagar Budaya, Jalan Mayor Metra, Bale Agung Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali.

Sukmawati Soekarnoputri yang merupakan putri Proklamator Bung Karno mengklaim sudah meminta izin kepada anak-anaknya dan saudara-saudaranya untuk pindah agama. Ketiga anak Sukmawati juga telah memberikan izin, yaitu Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, Gusti Raden Ayu Putri Agung Suniwati, dan Muhammad Putra Perwira Utama.

Undangan dan permohonan doa restu jelang acara pindah agama. (Foto: Istimewa)

Selain itu, Sukmawati Soekarnoputri juga sudah mendapat izin dari saudara-saudaranya. “Termasuk Megawati Soekarnoputri , Muhammad Guntur Soekarnoputra dan Muhammad Guruh Irianto Soekarnoputra,” kata,” kata Kepala Sukarno Center di Bali Arya Wedakarna.

Arya mengaku tidak mengetahui alasan Sukmawati pindah agama ke Hindu. Namun, dia mengaku seringkali melihat Sukmawati menghadiri upacara keagamaan Hindu sebelum memutuskan untuk pindah agama.

Ngopibareng.id mencoba menghubungi Sukmawati, melalui pesan singkat maupun telepon selulernya hingga pagi ini Sabtu 23 Oktober 2021, belum ada jawaban.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *