Sukseskan Vaksinasi, Fraksi PKB DPRD Banyuwangi Terjunkan Kader

  • Bagikan
Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Dusun Gembolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. (Foto: Istimewa)


Fraksi PKB DPRD Banyuwangi mendukung upaya pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi covid-19. Dukungan ini diwujudkan dengan membantu pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah Banyuwangi bersama pemerintah daerah.

Ketua Fraksi PKB Banyuwangi Siti Mafrochatin Ni’mah mengatakan, untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi covid-19, semua pihak harus bekerja sama tidak terkecuali wakil rakyat yang duduk di DPRD Banyuwangi.

“Seluruh anggota Fraksi PKB akan membantu mensukseskan vaksinasi dengan menggerakkan seluruh kader, simpatisan serta pendukungnya,” jelasnya, Rabu, 8 September 2021.

Politisi perempuan yang akrab dipanggil Ni’mah ini menambahkan, anggota Fraksi PKB akan menjadi motor untuk pelaksanaan vaksinasi di wilayah sesuai dengan daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Mereka akan dibantu petugas partai agar pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan secara maksimal.

Menurutnya, Fraksi PKB bersama seluruh kader dan pengurus PKB akan membantu memberikan edukasi dan dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksin untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dengan melakukan vaksin akan membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok dari covid-19 sehingga pandemi covid-19 bisa segera berakhir.

“Kami akan menggerakkan konstituen kami untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi covid-19 ini,” tegasnya.

Dalam sebulan ke depan, lanjutnya, sudah terjadwal pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi ini, kata Dia, tersebar mulai dapil 1 hingga dapil 5.

“Ke depan kami dari Fraksi PKB bersama Partai akan terus membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi,” pungkasnya.

Yang terbaru, menurutnya, Fraksi PKB bersama Pengurus PKB dan Pemuda Gembolo telah melakukan vaksinasi di wilayah dapil 4. Vaksinasi itu digelar di Dusun Gembolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, pada pada 2 September 2021.

“Jumlah peserta yang ikut vaksin 473 peserta dengan menggunakan vaksin Astrazeneca,” ujar Kordinator Lapangan pelaksanaan Vaksinasi, Agus Fiqri Aditya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *