Tahun Ajaran Baru, Pemkot Surabaya Tetap Lakukan Sekolah Daring

Kadispendik Surabaya, Supomo. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memulai tahun ajaran baru bagi siswa sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP), besok 12 Juli 2021. Dalam pembukaan tahun ajaran baru ini sekolah masih menggunakan sistem daring atau online.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Surabaya, Supomo mengatakan, lonjakan kasus virus corona atau Covid-19 yang kini terjadi di Surabaya memaksa pemerintah menahan keinginan untuk membuka sekolah tatap muka.

“Ini bukan awal pendidikan dalam situasi pandemi ini tahun kedua, sampai saat ini posisinya masih tidak memungkinkan sekolah tatap muka maka sekolah secara daring. Oleh karena itu semua sekolah tidak merubah cara kegiatan seperti tahun kemarin. Sehingga, kita harap anak-anak tetap dalam kondisi yang sehat,” ujar Supomo ketika memantau vaksinasi anak di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, Minggu 11 Juli 2021.

Tetap Pembelajaran Online

Karena sistem pembelajaran masih online, Dispendik Surabaya bekerja sama dengan beberapa media televisi untuk menayangkan materi pembelajaran. Termasuk menayangkan materi tersebut melalui YouTube, sehingga mereka yang tertinggal pelajaran dapat mengikuti melalui YouTube.

Kemudian, melalui pembelajaran langsung oleh guru melalui daring. Hanya saja, dalam hal ini ia meminta agar para guru lebih kreatif dalam memberikan materi sehingga anak-anak tidak bosan.

“Saat ini sudah kita antisipasi kan ada Google YouTube di sana banyak konten yang dapat digunakan. Guru harus kreatif dengan mengikuti perkembangan teknologi yang ada saat ini, termasuk ilmu pengetahuan,” kata mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya itu.

Walau begitu, kata Supomo, pemerintah terus berupaya untuk mempercepat vaksinasi terhadap anak-anak dengan harap dapat mengurangi angka penyebaran Covid-19. Sehingga, pelaksanaan sekolah tatap muka dapat segera terlaksana.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.