Tawarkan Sukuk Ritel SR015, Mandiri Sekuritas: Investasi untuk Membangun Negeri

  • Bagikan


Jakarta, SuaraKupang.com – PT Mandiri Sekuritas menawarkan instrumen investasi Pemerintah Sukuk Negara Ritel (Sukuk Ritel) seri SR015 kepada masyarakat untuk berinvestasi sekaligus mendukung pembangunan negeri. Sukuk ritel SR015 yang dikelola secara syariah ditawarkan khusus kepada investor individu warga negara Indonesia (WNI) dengan tenor 3 tahun dan tingkat imbal hasil/kupon tetap sebesar 5,10 persen per tahun.

SR015 dengan minimal pembelian Rp1.000.000 (satu juta rupiah) ditawarkan mulai tanggal 20 Agustus 2021 sampai 15 September 2021, dan jatuh tempo pada 10 September 2024. Produk yang cukup terjangkau ini terutama ditujukan bagi investor Milenial dan Gen-Z yang ingin mulai berinvestasi atau memperkuat investasi keuangan mereka. Per 30 Juni 2021, komposisi investor Milenial dan Gen-Z Mandiri Sekuritas mencapai 70 persen, sementara partisipasi nasabah Milenial yang berinvestasi di Surat Berharga Negara (SBN) mencapai 80 persen.

“Mandiri Sekuritas mendukung pemulihan perekonomian nasional secara berkelanjutan melalui penawaran SR015. Dengan memiliki SR015, nasabah dapat memperoleh manfaat investasi untuk mendukung kemapanan keuangan masa depan sekaligus berkontribusi langsung terhadap pemulihan ekonomi nasional. Seluruh dana yang terkumpul dari penjualan SR015 akan digunakan untuk membiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” kata Direktur Mandiri Sekuritas, Theodora VN Manik dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (26/8).

Menurutnya, berinvestasi di SR015 berarti mendukung pemerintah dalam pembiayaan APBN, memperkuat dan memperluas basis investor di pasar domestik, pasar keuangan syariah, serta pasar modal Indonesia, dan mendorong transformasi masyarakat dari saving oriented menjadi investment oriented.

“SR015 merupakan alternatif diversifikasi investasi yang aman, mudah, dan menguntungkan serta likuid. Aman karena dijamin oleh negara dan halal. Mudah karena investasi dapat dilakukan secara online melalui platform Mandiri Online Securities Trading (MOST), dan menguntungkan karena imbal hasil yang tetap,” pungkas Theodora.

Sebagai instrumen investasi berbasis syariah, SR015 menggunakan akad ijarah – asset to be leased. Dalam akad ini, dana hasil penerbitan akan digunakan untuk kegiatan investasi berupa pembelian hak manfaat Barang Milik Negara untuk disewakan kepada pemerintah serta pengadaan proyek untuk disewakan kepada pemerintah. Imbal hasilnya didapat dari keuntungan hasil kegiatan investasi tersebut.

Berinvestasi di SR015 melalui Mandiri Sekuritas dilakukan dengan 3 (tiga) langkah mudah, yaitu: akses website: sbn.most.co.id, masukan client ID dan password jika sudah menjadi nasabah, terakhir masukan jumlah nominal pembelian dan ikuti prosedur pembayaran. Sementara bagi masyarakat yang belum menjadi nasabah Mandiri Sekuritas, dapat melakukan registrasi terlebih dahulu di website yang sama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *