Tekan Covid-19 di Pasuruan, Gus Ipul Rangkul Lurah

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Kota Pasuruan. (Foto: Istimewa)

[ad_1]

Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meminta lurah meningkatkan komitmen warga mematuhi protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tidak boleh berhenti. Termasuk melakukan penajaman PPKM skala Mikro dan melakukan operasi yustisi protokol kesehatan perlu dilakukan oleh Tim Gabungan TNI, Polri, dan SatpolPP.

Pernintaan itu disampaikan dalam rapat koordinasi bersama yang dihadiri olwh Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo, seluruh lurah, camat, asisten dan staf ahli, Tim Satgas Covid-19 Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, Perwakilan Dandim 0819, dan kepala perangkat daerah terkait, pada Jumat, 18 Juni 2021.  

Antisipasi itu diharapkan lantaran salah satu penyebab terjadinya lonjakan Covid-19 adalah adanya penurunan semangat masyarakat untuk menaati protokol kesehatan, orang mulai berkurang menggunakan masker.

Lebih lanjut, Gus Ipul juga meminta semua pihak turut membantu dan sinergi untuk meningkatkan kesadaran warga dan membiasakan agar tidak takut divaksin dan mau mematuhi protokol kesehatan. “Saya minta tolong pada teman-teman silakan memakai cara terbaiknya agar warga mau divaksin,” kata Gus Ipul.

Untuk mengurangi penularan Covid-19 dari warga luar Kota Pasuruan, Gus Ipul mengimbau pada seluruh luarah agar memantau mobilitas warga Kota Pasuruan yang akan keluar wilayah atau warga luar Kota Pasuruan yang akan masuk harus memiliki surat bebas Covid-19.

Pemantauan ini harus dilakukan pada seluruh wilayah perbatasan, terutama di pelabuhan-pelabuhan kecil diwilayah utara Kota Pasuruan perlu ada peningkatan pemantauan.

“Kita perlu mengambil langkah-langkah jelas untuk menghadapi Covid-19, langkah ini nantinya akan dirumuskan oleh Pak Sekda dibantu lurah, camat, dan kepala perangkat daerah. Sedangkan untuk pengambilan kebijakan, akan kami lakukan bersama Mas Adi dan Jajaran Forkopimda. Tujuannya agar penyebaran Covid-19 di Kota Pasuruan tidak semakin naik,” pungkas Gus Ipul.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.