Tekan Virus Covid -19, Lurah Burengan Hadiahi Warganya Rp25 Juta

  • Bagikan
Tekan  penyebaran covid -19, kelurahan Burengan hadiahi warganya Rp 25 juta melalui lomba (istimewa)


Penularan virus Covid -19 di wilayah Kota Kediri kian hari semakin masif. Melihat kondisi demikian, membuat ketua penggerak PKK Kelurahan Burengan Kecamatan Pesantren Arik Adi Sutrisno merasa khawatir sekaligus prihatin.

Kemudian timbul inisiatif darinya, untuk menanggulangi permaslahan tersebut bersama masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukanya untuk mengantisipasi agar tidak sampai terjadi lonjakan penyebaran virus Covid -19 di wilayah nya.

Ia kemudian berinisiasi untuk menggelar lomba kebersihan Antar-RT di lingkungan Kelurahan Burengan Kecamatan Pesantren.

“Ini merupakan salah satu iktiar kami bersama masyrakat Kelurahan Burengan, guna menekan angka kasus Covid -19. Diharapkan dengan adanya lomba kebersihan di tingkat RT ini, menjadi solusi kreatif bagi masyarakat. Memang, penting untuk menjaga kebersihan di lingkunganya masing, toh ini juga merupakan bagian dari protokol kesehatan, ” terangnya Sabtu 03 Juli 2021.

Diikuti Seluruh RT Kelurahan Burengan Kota Kediri

Saat ide kreatif ini pertama kali diutarakan, bak gayung bersambut ternyata mendapat respon positif dari Kepala Kantor Kelurahan Burengan Adi Sutrisno bersama masyarakat. Ditambahkan Arik Adi Sutrisno, lomba ini diikuti seluruh RT di Kelurahan Burengan.

Jika di jumlah Total ada 37 RT yang terdaftar sebagai peserta dalam lomba yang sekaligus untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2021 mendatang.

Sejak lomba kebersihan ini dimulai, tim juri sudah mulai bergerak untuk melakukan penilaian.

Kepala Kantor Kelurahan Burengan Adi Sutrisno ikut menambahkan, jika ada total empat kriteria penilaian dalam penjurian lomba kebersihan tersebut.

“Pertama lingkungan bersih dan indah, antusiasme warga dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 yang ditentukan dari presentase warga yang telah divaksin, kepatuhan warga dalam menerapkan protokol kesehatan, dan terakhir lingkungan bersih dari Narkoba,” tutur Adi Sutrisno.

Diumumkan Pas Tujuhbelasan

Lurah Burengan tersebut menyebutkan disediakan total hadiah senilai Rp25 juta yang juaranya akan diumumkan pada tanggal 21 Agustus mendatang.

“Tujuan utama lomba, mengajak warga ikut vaksin semakin banyak dan warga mentaati prokes dalam keseharian, dengan menjaga lingkungan kebersihan masing masing, ” ujarnya.

Dengan hadiah tersebut ia berharap dapat menarik minat seluruh warga kelurahan Burengan secara aktif mengikuti lomba tersebut. Sehingga, target kelurahan bersih bisa terwujud, utamanya kasus Covid-19 dapat ditekan.

” Kami berharap RT/RW dapat memotivasi warga ya untuk ikut mensukseskan vaksinasi, RT/RW beserta warga semangat untuk menerapkan protokol kesehatan, RT/RW semangat menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan menjaga kesehatan, RT/RW beserta warga menjaga lingkungan bersih dari narkoba, RT/RW beserta warga semangat untuk menjaga keluarga dan lingkungan,” pungkas Adi.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *