Tekuk Manchester City 1-0, Chelsea Juara Liga Champions

  • Bagikan
Para pemain Chelsea berpesta di tribun juara Liga Champions 2020-2021. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)


Chelsea akhirnya keluar sebagai juara Liga Champions 2020/2021 usai menaklukkan Manchester City di partai final. Bermain di Estadio do Dragao, Portugal, Cesar Azpilicueta dkk menang dengan skor tipis, 1-0.

Gol semata wayang Chelsea di pertandingan ini dicetak oleh Kai Havertz di menit ke-42. Kemenangan ini menjadikan Chelsea meraih gelar keduanya di kompetisi paling elit di Benua Biru.

Jalannya pertandingan sendiri berlangsung sengit sejak kick off dilakukan. City yang berambisi meraih titel perdananya langsung tancap gas. Peluang pertama pun mereka dapatkan dari Raheem Sterling di menit ke-8. Namun sayang, tembakannya masih melebar.

Namun hanya berselang dua menit kemudian, Timo Werner balik mengancam gawang City. Tapi tembakan penyerang asal Jerman itu masih mengarah tepat ke pelukan Ederson Moraes.

Setelah itu, Chelsea berhasil mengimbangi permainan City, kendati mereka kalah dalam penguasaan bola. Kedua tim saling serang dan menebar ancaman.

Gol yang ditunggu-tunggu pendukung Chelsea pun lahir di menit ke-42. Adalah Kai Havertz yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Man City setelah mendapatkan umpan terobosan dari Mason Mount. Skor ini pun tak berubah hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, City mengubah permainan menjadi lebih agresif. Serangan bergelombang mereka berikan di sepanjang 45 menit kedua.

Namun, petaka bagi City kembali datang di menit ke-60. Kapten sekaligus motor serangan City Kevin de Bruyn harus ditarik keluar setelah tak bisa melanjutkan pertandingan usai ditekel Antonio Rudiger.

Keluarnya De Bruyne sebetulnya tak terlalu berdampak pada permainan City. Determinasi yang dilakukan para pemain City tetap saja tinggi. Bahkan banyak peluang yang mereka dapatkan. Namun sayang, mereka gagal menembus pertahanan Chelsea yang tampil solid di pertandingan ini.

City sebetulnya mempunyai beberapa kans bagus untuk memaksakan laga berlanjut ke babak tambahan di menit-menit akhir tambahan waktu. Sayang, Gabriel Jesus masih maupun Aguero gagal menyarangkan bola. Sehingga mereka harus menyerah 0-1 di tangan Chelsea.

Bagi Chelsea, ini merupakan gelar kedua bagi mereka setelah mereka meraihnya di musim 2011/2012. Ini juga menjadi gelar pertama bagi Thomas Tuchel.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *