Temukan Kerangka Manusia Ditemukan di Tengah Kebun Tebu

  • Bagikan
Kerangka manusia yang ditemukan di kebun tebu kini disemayamkan di kamar mayat RSUD Blambangan, Banyuwangi. (Foto: Muh Hujaini/Ngopibaring.id)


Sesosok kerangka manusia ditemukan warga di sekitar kebun tebu petak 19 afdeling Sidodadi, Kebun Kalirejo, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore Banyuwangi, Jawa Timur, Senin, 25 Oktober 2021.  Pada rangka tersebut masih masih terdapat sisa-sisa daging yang berwarna biru kehitaman pada beberapa bagian tubuh. Jenis kelamin rangka manusia itu juga belum diketahu.

Pertama kali kerangka tersebut ditemukan petani tebu yang hendak melakukan penebangan tebu. Salah seorang petani yang sedang menebang tebu melihat batok kepala diantara pepohonan tebu. Untuk memastikan benda tersebut, petani tersebut sempat memukul-mukul  batok kepala dengan menggunakan sabit pemotong pohon tebu.

“Penemuan itu kemudian dilaporkan ke Polsek Glenmore,” ujar Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi AKP Mustijkat Priyambodo.

Kerangka tersebut, lanjut Mustijkat Priyambodo, kemudian dievakuasi ke RSUD Blambangan untuk dilakukan identifikasi dan otopsi. Pada saat yang sama petuga langsung melakukan woro-woro ke pada warga sekitar untuk menyampaikan apakah ada sanak keluarganya yang hilang.

“Petugas Polsek Glenmore juga berkoordinasi dengan Polsek  tetangga untuk mengetahui apakah ada laporan warga hilang. Sementara belum ada laporan warga hilang,” ungkapnya.

Mengenai penyebab meninggalnya korban masih menunggu hasil otopsi yang dilakukan pihak rumah sakit. Begitu juga berapa lama korban sudah meninggal dunia masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan tim Medis.

Terkait sisa daging berwarna biru kehitaman yang masih menempel pada kerangka, menurut Mustijkat Priyambodo, kondisi itu merupakan lebam mayat. Jika mayat sudah lebam, maka warnanya pasti hitam. Menurutnya, warna kehitaman itu bukan akibat korban terbakar.

“Kecuali pada saat di TKP ada bekas abu atau bekas arang itu pasti kebakar. Di Tkp tidak ada itu. Di TKP tidak ada lokasi kebakar,” tegasnya.

Hingga saat ini, kerangka yang ditemukan di kebun tebu tersebut masih di semayamkan di kamar jenazah RSUD Blambangan. Informasi yang diterima Ngopibareng.id, proses otopsi kerangka tersebut baru akan dilakukan pada esok hari.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *