Terbuka Pintu 8 November, AS Persyaratkan WNA Telah Divaksin

  • Bagikan
Warga negara asing berada di Amerika Serikat. (Foto: Istimewa)


Amerika Serikat bakal membuka perbatasannya pada 8 November 2021 mendatang khusus bagi yang sudah vaksin.

“Kebijakan perjalanan baru AS, pelancong asing yang sudah divaksin penuh bisa ke Amerika Serikat mulai 8 November. Pengumuman dan tanggal ini berlaku untuk perjalanan udara internasional dan perjalanan darat. Kebijakan ini berpedoman pada kesehatan masyarakat, ketat, dan konsisten,” bunyi tweet Kevin Munoz, Asisten Sekretaris Pers Gedung Putih, seperti dilansir Reuters, Selasa 19 Oktober 2021.

Kevin pun menimpali cuitan dari jurnalis Reuters David Shepardson yang lebih dulu mengangkat topik tersebut.

“AS akan mencabut larangan bepergian bagi traveler yang sudah divaksin penuh via jalur udara dan darat, efektif 8 November,”tulis David.

WNA yang boleh masuk ke AS antara lain dari India, China, Inggris, Afrika Selatan, Iran dan Brasil, bersama dengan 26 negara Eropa, termasuk Prancis, Italia, Jerman, Swiss, Spanyol dan Yunani.

Bukti Vaksinasi

Dikutip Times of India, adapun sejumlah persyaratan untuk para traveler akan diminta untuk menunjukkan bukti vaksinasi sebelum naik ke pesawat dan menyerahkan tes Covid-19 yang negatif.

Pengunjung asing yang bepergian melalui darat tidak akan diminta untuk menunjukkan bukti tes Covid-19 negatif baru-baru ini. Selanjutnya, CDC (Otoritas kesehatan di AS) berencana untuk mengeluarkan aturan baru mengenai pelacakan kontak untuk pelancong udara internasional.

Diketahui, Negeri Paman Sam telah menutup diri sejak Maret 2020 lalu untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *