Terekam CCTV Saat Beraksi, Maling Spesialis Warung Ditangkap

Tersangka AP, Pelaku pencurian spesialis warung (foto: istimewa)

[ad_1]

Tim Buser Polsek Kalipuro berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian spesialis warung. Pelaku berhasil ditangkap petugas berdasarkan petunjuk dari rekaman CCTV milik salah satu korban. Pelaku cukup meresahkan karena diduga sudah sering melakukan perbuatannya di beberapa TKP.

Pelaku diketahui bernama AP, 41 tahun, warga Jl. Batam, Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Dia ditangkap petugas di tempat kosnya di Dusun Krajan, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Kasus ini terungkap, atas laporan dua orang korban yakni Yeni Retnawati, 37 tahun, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi dan Kausar Imran, warga Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

“Atas laporan korban kemudian kami melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut,” ujar Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu melalui Kapolsek Kalipuro, Iptu Hadi Waluyo, Selasa, 6 Juli 2021.

Diketahui Ciri-Ciri Pelaku

Hadi Waluyo menambahkan, berdasarkan rekaman kamera CCTV di warung milik Yeni Retnawati, pihaknya berhasil mendapatkan ciri-ciri pelaku. Berbekal ciri-ciri pelaku tersebut tim buser Polsek Kalipuro kemudian melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan, Polisi mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku. Diketahui pelaku tinggal di rumah kos di wilayah Ketapang. Setelah mendapatkan bukti permulaan yang kuat tim buser Polsek Kalipuro segera mengamankan pelaku.

“Setelah kita interogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan dia juga mengakui telah beraksi di warung milik Kausar Imran,” tegasnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan petugas Polsek Kalipuro, pelaku ini diduga sudah seringkali melakukan aksi pencurian di berbagai warung. Namun banyak korban yang tidak melapor.

Lengkapi Berkas Perkara

Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan petugas untuk melengkapi berkas perkaranya. Dia dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian. Jika terbukti bersalah tersangka terancam hukuman penjara hingga 5 tahun lamanya.

“Untuk kepentingan penyidikan, tersangka kami diamankan di Polsek Kalipuro,” bebernya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.