Terima Kasih Gus Ipul, Berkat Madinah Mart Omset Naik

  • Bagikan
Pedagang di Pasar Kebonagung Kota Pasuruan apresiasi program Madinah Mart


Program belanja online Madinah Mart yang digagas Pemerintah Kota Pasuruan lewat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) terbukti membantu memulihkan omset pedagang pasar-pasar di Kota Pasuruan.

Sejumlah pedagang di Pasar Kebonagung Kota Pasuruan, misalnya, mengaku terbantu dengan Madinah Mart di situasi pandemi dan PPKM saat ini. Bahkan, perlahan–lahan omset mereka mendekati pulih.

Infarti, salah satu pedagang ayam potong di Pasar Kebonagung mengisahkan, omsetnya turun hingga 80 persen saat pandemi dan PPKM mikro diterapkan. Dalam sehari, perempuan paruh baya itu hanya menjual 10 ekor perhari. Namun, dengan Madihah Mart ia mulai merasakan kenaikan omset dagangannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Gus Ipul dan Pemkot Pasuruan, yang ikut memikirkan nasib kami yang sepi pembeli. Madinah Mart ini alhamdulillah sangat membantu. Pelan-pelan omset saya seperti mbalik (pulih) lagi,”ujarnya, Selasa 3 Agustus 2021.

Hal yang sama diungkapkan Safi’ pedagang sayuran segar. Berkat Madinah Mart kini pesanan belanja sayuran miliknya mulai bangkit. Ia pun mulai berani menambah stok dagangannya. “Sangat terbantu dengan program Madinah Mart ini. Jadi mulai berani nambah kulakan seperti sebelum PPKM,” terang Safi’.

Tidak hanya pedagang yang merasakan simpelnya belanja di pasar hanya tinggal pesan lewat Whatssapp, Dewi, salah satu pelanggan Madinah Mart mengisahkan, selama pandemi dirinya memang terkendala waktu untuk belanja di pasar. apalagi, dia khawatir dengan penularan.”Saya pekerja yang sejak pandemi ini sering WFH juga mengurus daring anak. Cocok wis ada MAdinah Mart ini saya tinggal kirim whatsapp ke petugasnya dan dianter,” terangnya.

WaliKota Pasuruan Gus Ipul memang menaruh perhatian pada nasib pedagang dan UMKM di Kota Pasuruan akibat masih berlakunya PPKM ini. Madinah Mart dia harapkan bisa membantu pedagang mendapatkan orderan pembeli. “Semoga Madinah Mart ini bisa membantu pedagang di pasar untuk dapat pembeli. Sehingga, ekonomi daerah perlahan bangkit dan pulih,” ujar Gus Ipul



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *