Viral  

Thoriqul Haq Tegaskan Tak Kompromi dengan Radikalisme

Bupati Lumajang Thoriqul Haq. (Foto: Istimewa)


Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, menegaskan bahwa dirinya tidak akan berkompromi dengan lembaga keagamaan atau lembaga pendidikan agama yang intoleran dan radikal. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri kegiatan Pengukuhan Pengurus Kelompok Kerja Pesantren, PKPPS, Madin dan TPQ di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, Selasa 25 Januari 2022.

Menurutnya, kebersamaan antar umat beragama di Kabupaten Lumajang harus tetap dijaga. Untuk itu, kasus perilaku intoleran yang terjadi beberapa hari lalu menjadi catatan bagi pemerintah.

“Saya tegaskan, saya tidak akan berkompromi dengan lembaga-lembaga pendidikan agama yang intoleran. Saya tidak ingin ada lembaga pesantren intoleran atau radikal, kalau ada cabut SK-nya,” kata Thoriq..

Selain itu, untuk mengantisipasi munculnya lembaga keagamaan yang radikal, Pemerintah Kabupaten Lumajang akan turut mengembangkan lembaga keagamaan yang juga berlandaskan ideologi Negara Indonesia.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, Muhammad Muslim, menyampaikan kelompok kerja yang baru saja dilantik tersebut memiliki tugas, salah satunya adalah melakukan validasi terhadap lembaga keagamaan di Kabupaten Lumajang.

“Harapan saya Pokja bisa bekerjasama, simbiosis mutualisme dengan kantor Kemenag Kabupaten Lumajang,” ungkapnya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *