Tidak Semua Mata Merah Bisa Diobati Obat Tetes Mata, Ini Resepnya

  • Bagikan
Staf Farmasi RS Mata Undaan, Antonius Bayu A, S Farm, Apt dalam podcast Beri Tanda Rs Mata Undaan Surabaya. (Foto: tangkapan layar))


Saat mata mengalami kemerahan, entah karena mata kering, debu atau kemasukan serangga, sering kali kita gunakan obat tetes mata dari apotek.

Pemakaian obat tetes mata sebenarnya memiliki beberapa aturan. Karena tidak semua mata merah bisa disembuhkan dengan obat tetes mata.

Staf Farmasi RS Mata Undaan, Antonius Bayu A, S Farm, Apt mengatakan, mengobati mata merah atau swamedikasi harus dilihat kondisinya.

“Apabila masih ringan, seperti mata merah karena kemasukan debu atau serangga bisa memakai obat tetes mata untuk pertolongan pertama,” katanya dalam Podcast Beri Tanda RS Mata Undaan Surabaya.

Kapan Harus ke Dokter? Antonius menambahkan, apabila ditemukan adanya kondisi yang memperparah mata merah, seperti mata merah dengan iritasi berat, timbul rasa nyeri dan pandangan kabur harus segera dikonsultasikan ke dokter.

“Harus segera ke dokter, karena tidak sembarang obat dipakai untuk mata dalam kondisi seperti di atas. Harus disertai resep dokter,” katanya.

Rumah sakit spesialis mata RS Mata Undaan Surabaya bisa menjadi rujukan, bila Anda mengalami keluhan mata merah hingga iritasi.

Tentang RS Mata Undaan

Rumah Sakit Mata Undaan adalah penyelenggara pelayanan  kesehatan yang secara khusus melayani penderita penyakit mata. Rumah Sakit ini berdiri tahun 1933 dengan nama Soerabaiache Oogheelkundige Kliniek. Kini, Rumah Sakit Mata Undaan pun telah menjadi Rumah Sakit Khusus menangani penyakit mata dan telah menjadi ikon kota Surabaya.

Berlokasi di jantung kota Surabaya, Rumah Sakit Mata Undaan adalah sebuah Rumah Sakit Khusus Kelas B yang memiliki 4 layanan unggulan. Diantara layanan tersebut adalah Lasik, Vitreo Retina, Glaukoma, dan Katarak.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *