Toko Pakaian PM One Shop di Bondowoso Diamuk Api

  • Bagikan
Kobaran api melalap toko pakaian PM One Shop di pusat kota Bondowosi, Sabtu 23 Oktober 2021 dini. (Foto: Tangkapan layar)


Toko pakaian PM One Shop di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Dabasah, Kecamatan Bondowoso, Jawa Timur, diamuk api, Sabtu, 23 Oktober 2021 dini sekitar pukul 01.30 WIB. Beruntung amukan api tidak menjalar ke pemukiman warga dan pertokoan dekat toko PM One Shop.

Amukan si jago merah yang membakar toko PM One Shop, itu bisa dipadamkan tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Bondowoso, setelah berjuang selama 6 jam. Ini juga setelah mendapat bantuan satu armada Damkar Jember dan armada water Canon Polres Bondowoso.

“Dua armada Damkar Bondowoso dibantu satu armada Damkar Jember dan satu water canon Polres Bondowoso berjuang keras memadamkan api dari pukul 01.35 WIB dan api benar-benar padam sekitar pukul 07.30 WIB. Ini karena yang terbakar pakaian yang mudah terbakar,” kata Kapolsek Kota Bondowoso AKP Heru Wahyudi di lokasi kejadian, Sabtu 23 Oktober 2021.

Tiga armada Damakar dan satu kendaraan water canon Polres Bondowoso dikerahkan memadamkan api yang membakar toko PM One Shop. (Foto: Guido Saphan/Ngopibareng.id)

Didampingi Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Didik Sugiarto, Kapolsek Heru mengungkapkan, tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian toko tutup. DPenyebab kebakaran juga masih dalam penyelidikan. “Tapi, dugaan sementara karena korsleting listrik. Total kerugian, kita juga belum tahu,” ungkapnya.

Informasi di lokasi kejadian, api melalap toko pakaian PM One Shop berawal dari gudang sebelah kanan. Indikasinya, isi gudang sebelah kanan bersih dilalap api. Kemudian, api menjalar ke bagian lain toko termasuk ke lantai dua. “Tim Damkar bekerja ekstra sekitar 6 jam, karena selain memadamkan api, juga mencegah agar api tidak menjalar ke permukiman warga dan toko lainnya,” jelas Kapolsek Heru.

Hingga Sabtu pagi pukul 10.00 WIB, puing-puing toko yang terbakar menjadi tontonan masyarakat Bondowoso. Sekitar toko dipasang garis polisi. Petugas PLN juga memperbaiki trafo dan kabel listrik dekat toko PM One Shop yang baru diamuk api.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *