Total 30 Dosen dan Mahasiswa UM Positif Covid-19

Lingkungan kampus Universitas Negeri Malang (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)

[ad_1]

Tim Satgas Covid-19 Universitas Negeri Malang (UM) mencatat, hingga saat ini ada sebanyak 30 orang yang terpapar Covid-19. Mereka terdiri dari dosen dan mahasiswa.

“Di UM sampai dengan saat ini kasus positif sudah mencapai 30 orang, ada yang dosen, juga mahasiswa,” ujar Tim Satgas Covid-19 UM, dokter Erianto Fanani pada Jumat 4 Februari 2022.

Erianto mengatakan bahwa sejumlah kasus positif Covid-19 tersebut merupakan hasil tracing dan testing dari satu dosen dan enam mahasiswa yang terlebih dahulu terinfeksi Covid-19.

“Jadi begitu ada kasus positif, kami lakukan tracing dan testing kepada orang yang kontak erat,” katanya.

Kepada sejumlah dosen dan mahasiswa yang terkonfirmasi Covid-19, kata Erianto, saat ini sebagian ada yang menjalani isolasi mandiri di rumah dan isolasi terpusat di Gedung Safe House yang telah disediakan oleh UM.

“UM sudah memberikan bantuan untuk mereka yang isoman baik di rumah maupun di tempat isolasi yang disediakan oleh UM, berupa obat-obatan sudah kamj suplai dari Poliklinik UM, kemudian logistik berupa makanan,” ujarnya.

Erianto menambahkan, dengan adanya kasus Covid-19 di lingkungan kampus UM ini, pihaknya menyarankan agar rektorat mengambil keputusan untuk menghentikan sementara waktu kuliah tatap-muka untuk menekan angka penyebaran.

“Kami rekomendasikan bahwa perkuliahan tidak dilakukan secara luring. Apakah itu daring silakan. Apakah itu hybrid 50 persen daring, 50 persen luring silakan. Tapi kami memberikan rekomendasi tidak secara luring (kuliah),” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dokter Husnul Mu’arif mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait kasus Covid-19 di kampus UM.

“Langkah dari Dinkes sifatnya koordinasi. Kami cari, minta laporan alamat-alamatnya (pasien Covid-19). Koordinasi dengan puskesmas wilayah, saling mengawasi,” ujarnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *