Trending iPhone 6S dapat Update iOS 15, Netizen Heboh di Twitter

  • Bagikan
iPhone 6S dapat Update iOS 15. (Foto: Istimewa)


Pengguna iPhone, khususnya iPhone 6s patut berbahagia. Perangkat ponsel pintar ini dapat mengupdate iOS 15 yang resmi diluncurkan hari ini. Sedangkan untuk versi Public Beta iOS 15 baru diluncurkan pada awal Juli mendatang, dan versi final pada September 2021.

Apple mengumumkan iOS15 dengan fitur-fitur barunya di Worldwide Developer Conference (WWDC) 2021, Senin dini hari waktu Indonesia. Perangkat iOs 15 tidak jauh berbeda dengan iOS 14 yang rilis tahun lalu. Netizen pun ramai memperbincangkan hingga langsung menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Perangkat iPhone yang kebagian iOS 15:

– iPhone 12

– iPhone 12 mini

– iPhone 12 Pro

– iPhone 12 Pro Max

– iPhone 11

– iPhone 11 Pro

– iPhone 11 Pro Max

– iPhone XS

– iPhone XS Max

– iPhone XR

– iPhone X

– iPhone 8

– iPhone 8 Plus

– iPhone 7

– iPhone 7 Plus

– iPhone 6s

– iPhone 6s Plus

– iPhone SE (generasi pertama)

– iPhone SE (generasi kedua)

– iPod touch (generasi ketujuh)

Apple mengumumkan iOS15 dengan fitur-fitur barunya di Worldwide Developer Conference (WWDC) 2021. (Foto: Apple)
Apple mengumumkan iOS15 dengan fitur-fitur barunya di Worldwide Developer Conference (WWDC) 2021. (Foto: Apple)

Fitur Baru iOS 15

1. Face Time

Fitur Sparial Audio dihadirkan di FaceTime, Fitur yang mempu meredam suara kebisingan disekitar kita, Fitur ini seakan membuat suara yang didengar menghadirkan lawan bicara sungguhan. Selain itu pengguna dapat membuat FaceTimelink untuk mengajak teman untuk ngobrol. Ada juga fitur SharePlay yang memungkinkan kita berbagi layar, mendengarkan musik dan nonton film bareng teman saat panggilan FaceTime. Tidak hanya layanan Apple, kemampuan berbagi ini bisa digunakan aplikasi pihak ketiga, beberapa di antaranya TikTok dan Disney+.

2. Messages

Pengguna iOS 15 akan lebih mudah berkirim konten ke pengguna lainnya, dengan fitur baru di iOS 15, seperti artikel Apple News, gambar, musik dan lainnya.

3. Nontifikasi

Sistem nontifikasi akan terupdate. Noticication Summary akan menampilkan ringkasan pemberitahuan yang dapat diberikan kepada pengguna kapan saja mereka mau. Kemudian ada Focus yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna, misalkan saat sedang bekerja atau berolahraga.

4. Live Teks

Live teks adalah fitur pengenalan karakter optik otomatis dari aplikasi kamera. Teks dapat diambil secara langsung memalui foto dan akan otomatis menyalin atau menerjemahkannya.

Ilustrasi perangkat iPhone yang kebagian iOS 15. (Grafis: Istimewa)
Ilustrasi perangkat iPhone yang kebagian iOS 15. (Grafis: Istimewa)

5. Photos

Photos kini muncul di saran Spotlight, dapat memudahkan pengguna untuk mencari seseorang khusus dalam foto yang diambil. Lalu terdapat fitur Memory Mixes yang memungkinkan pengguna untuk mengedit Memori yang dihasilkan, untuk memperbaikinya dengan berbagai cara.

6. Wallet

Fitur Wallet memudahkan pengguna untuk untuk menyimpan kunci rumah, kantor, hingga hotel yang berbasis kartu, Namun ini masih berlaku untuk pengguna di Amerika Serikat.

7. Weather

Fitur aplikasi Weather iOS 15 dapat mengikuti cuaca pengguna di lokasi yang sedang ditinggali oleh penguna, menampilkan cuaca yang lebih detail, akurat dan beresolusi tinggi.

8. Maps

Maps kini lebih detail, dengan tampilan globe 3D. Maps akan otomatis mengikuti pengguna kemana pun dan mengingatkan kapan harus turun, serta memberikan informasi secara rinci.

9. Privasi

Fitur pada iOS 15 akan banyak mengontrol privasi untuk membantu melindungi informasi pengguna. Laporan Privasi Aplikasi menawarkan ikhtisar tentang bagaimana aplikasi menggunakan akses yang telah diberikan ke lokasi, foto, kamera, mikrofon, dan kontak dalam tujuh hari terakhir, dan domain lain mana yang dihubungi.

Perlindungan Privasi Email menghentikan pengirim untuk mengetahui apakah email telah dibuka, dan menyembunyikan alamat IP sehingga pengirim tidak dapat mempelajari lokasi pengguna atau menggunakannya untuk membuat profil pada mereka.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *