Tropical Expo PintuLangit ke-2, Surga Tanaman Tropis di Prigen

Ngopibareng PintuLangit menggelar Tropical Expo yakni pameran tanaman khas tropis. (Foto: Istimewa)

[ad_1]

Ngopibareng PintuLangit kembali menggelar Tropical Expo. Ini merupakan yang kedua setelah pada tahun 2000 lalu, gelaran serupa dilakukan di kawasan wisata yang berada di Kelurahan Ledug; Kecamatan Prigen; Pasuruan.

Event kali ini dimulai sejak tanggal 24 Desember 2021 dan akan berakhir pada 9 Januari 2022. “Alhamdulillah sambutannya luar biasa. Insya Allah kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan,” kata Penggagas Ngopibareng PintuLangit, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Minggu, 9 Januari 2022.

PintuLangit Tropical Expo adalah pameran tanaman khas tropis. Aneka tanaman langka juga dipamerkan di acara ini. Ada ratusan jenis tanaman yang dipamerkan di antaranya jenis Philo Janda Bolong, Monstera; serta Anggrek; kemudian Aglonema; juga ada Anthurium dan masih banyak lagi jenis tanaman tropis yang dipamerkan.

Ngopibareng PintuLangit kembali menggelar Tropical Expo. (Foto: Istimewa)
Ngopibareng PintuLangit kembali menggelar Tropical Expo. (Foto: Istimewa)

Pameran kali ini diikuti 27 petani lokal tanaman hias dari kawasan Prigen dan sekitarnya. Meski lokal, namun para petani inilah yang selama ini menjadi pusat pembibitan tanaman hias di Jawa Timur.

“Kami berharap pameran ini bisa menyumbang bagi kemajuan tanaman hias yang ada di Jawa Timur dan Indonesia. Karenanya kami juga akan menyediakan Mall Bunga bagi para petani sehingga bisa menjadi arena pamer dan memudahkan bagi peminat bunga mendapatkan bunga yang berkualitas baik,” kata Gus Ipul.

Sementara itu, selain pameran bunga; Tropical Expo kali ini juga mengadakan lelang tanaman bias. Live music serta aneka doorprize juga disediakan oleh panitia.

Tercatat sudah lebih dari 5 ribu orang yang mengunjungi pameran ini sejak dibuka tanggal 24 Desember 2022 kemarin.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.