Tubagus Joddy, Sopir Vanessa Angel Berprofesi Fotografer

  • Bagikan
Tubagus Joddy, sopir keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, sudah bekerja selama dua tahun dan berprofesi fotografer. (Foto: Instagram)


Mobil Mitsubishi Pajero Sport tipe Dakar Ultimate milik Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol Nganjuk Km 672+400A dikemudikan oleh Tubagus Joddy.

Faisal, ayah Bibi Ardiansyah, mengakui Tubagus Joddy bukan orang baru dalam keluarga mereka. Meski demikian, Faisal sempat meragukan keputusan anak dan menantunya menjadikan fotogarfer itu sebagai sopir untuk perjalanan jauh.

“Kita sudah kenal lama saya. Saya kenal baik, dia udah kerja dua tahun lebih,” kata Faisal di rumah duka, Jumat 5 November 2021.

Faisal meragukan Tubagus Joddy karena usianya yang masih muda, baru 24 tahun. “Ya ini anak muda. Saya pernah kritik. Kamu percayakan perjalanan jauh nggak ngeri? Saya sempat ngomong ke anak-anak. Mereka bilang sempat gantian (menyetir mobil). Tapi dia (Tubagus Joddy) yang biasa bawa mobilnya,” ungkap Faisal.

Dalam kecelakaan tersebut, Tubagus Joddy tidak mengalami lecet dan patah tulang. Dia sempat memberikan keterangan ke polisi mengaku dirinya mengantuk hingga terjadi kecelakaan.

Sementara itu, Gala Sky Ardiansyah menjadi anak yatim piatu sepeninggal kedua orangtuanya, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Gala mengalami luka di wajah, kaki, tangan. Sedangkan asisten Vanessa Angel, yakni Siska Lorensa mengalami luka berat di bagian kepala.

Unggahan status Tubagus Joddy sebelum kecelakaan maut, Kamis 4 November 2021. (Foto: Istimewa)

Profil Tubagus Joddy

Pria asal Jakarta tersebut dilahirkan pada 17 April 1997. Joddy yang juga berprofesi sebagai fotografer ini memiliki akun Instagaram pribadi @tubagusjoddy dengan jumlah pengikut sekitar 74.000 orang.

Akun media sosial pria yang juga memiliki akun TikTok @tubagusjoddy itu sempat viral.

Hal itu karena sesaat setelah terjadi kecelakaan, beberapa orang pengguna media sosial atau netizen, sempat melihat masih ada Instagram Story yang memperlihatkan sang sopir mengebut di lajur kanan ruas tol pada KM 555. Unggahan tersebut diunggah oleh Joddy sesaat sebelum kecelakaan di KM 672 Tol Nganjuk.

Beberapa saat setelah itu, satu Instagram Story saat menyetir tersebut menghilang. Hanya tersisa beberapa cerita yang dibagikan jauh lebih lama dari Instagram Story saat dia menyetir. Antara lain menggambarkan perayaan ulang tahun kerabat Vanessa Angel. Dan satu video lagi yang memperlihatkan aktivitas Gala Sky Andriansyah, anak Vanessa.

Namun, ada beberapa netizen yang masih sempat merekam sebelum Instagram Story tersebut dihapus tersebut dan membagikan ulang di media sosialnya. Nampak, saat Instagram Story tersebut dibuat mobil tengah melintas tol di km 555 dengan kecepatan yang cukup tinggi.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *