UAS Khutbah Jumat di Jombang Usai Gelar Resepsi Pernikahan

Ustadz Abdul Somad (UAS) saat menjadi khotib di Masjid Ar Royyan, Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jumat 21 Mei 2021. (Foto: Mardiansyah Triraharjo/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS), dalam beberapa hari terakhir berada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Usai menemui sejumlah pengasuh pesantren dan putri salah satu pendiri NU, Bupati Jombang Hj Mundjdah Wahab, pada Rabu 13 Mei 2021 lalu, UAS menjadi khotib salat Jumat di Masjid Ar Royyan, Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jumat 21 Mei 2021.

Dalam khutbah Jumat, UAS mengajak jemaah untuk bermuhasabah. “Ada orang-orang yang khilaf, salah, dan berdosa, Allah sayang kepadanya itu dengan penyakit. Lalu Allah akan bersihkan dosa-dosanya. Tapi terkadang manusia punya pandangan berbeda dengan pandangan Allah,” kata UAS.

Ia juga mengajak jemaah salat Jumat untuk tidak salah pandang dan salah berpikir terhadap Allah. “Seperti misalnya mempertanyakan keadilan Allah. Mengapa orang yang tidak pernah berbuat pahala, tidak pernah shodaqoh, tidak pernah melaksanakan salat, badannya sehat, umurnya panjang, rezekinya melimpah,” imbuhnya.

Menurut UAS, itu sama dengan salah paham, salah pikir, salah pandang, dan salah bicara kepada Allah. “Padahal sesungguhnya Allah sedang berbuat seadil-adilnya dengan memberi manusia ujian dalam bentuk itu,” tambah UAS.

Informasi UAS menjadi khotib salat Jumat sudah menyebar lewat grup WhatsApp sejak Kamis malam kemarin. Jemaah yang biasanya berjumlah normal, pada salat Jumat siang tadi seketika membludak. Ini juga merupakan khutbah Jumat pertama UAS di Jombang, setelah menikahi Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

Sayangnya, Ngopibareng.id tak berhasil mewawancarai UAS usai salat Jumat. UAS dikawal ketat petugas keamanan masjid menuju ruang khusus. Namun sebelum keluar masjid, UAS sempat menyapa jamaah melalui pengeras suara masjid.

Sementara itu, UAS telah menggelar resepsi pernikahan secara tertutup di salah satu gedung di Universitas Darussalam (Unida) Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, pada Kamis 20 Mei 2021. Resepsi pernikahan UAS dengan Fatimah Az Zahra digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Semua tamu undangan wajib menunjukkan surat kesehatan. Jika tidak, mereka harus menjalani tes GeNose Covid-19 yang telah disediakan panitia.

Sejumlah artis yang biasa mengikuti dakwah UAS juga turut menghadiri resepsi pernikahan gurunya tersebut. Mereka adalah Arie K Untung, Dimas Seto dan masih banyak lainnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.