UB Gelar Kuliah Tatap Muka pada Tahun Ajaran Baru 2022

  • Bagikan
Bundaran Tugu Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur (Foto: istimewa)


Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, merencanakan bakal menggelar pembelajaran kuliah tatap muka pada tahun ajaran baru 2022 nanti. Hal ini menyusul masuknya Kota Malang ke dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, dari sebelumnya level 3.

“Jadi yang jelas kuliah tatap muka akan dibuka pada semester genap tahun depan,” ujar Rektor UB, Nuhfil Hanani pada Rabu 20 Oktober 2021.

Alasan perkuliahan tatap-muka baru bisa diselenggarakan pada tahun ajaran baru 2022 karena semester ganjil pada tahun ini sudah berjalan.

“Karena semester ganjil tahun ini kan sudah berjalan. Sudah mau masuk ujian tengah semester (UTS). Jadi coba semester ini diselesaikan dulu yang daring ini. Nanti semester depan baru kuliah tatap muka,” katanya.

Selain itu, kata Nuhfil, pihak rektorat UB juga dalam waktu dekat bakal menggelar rapat koordinasi dengan dekan-dekan di tiap fakultas untuk membahas teknis kuliah tatap muka.

“Sementara ini kami belum rapat dengan dekan-dekan. Jadi kami akan mengadakan pertemuan dengan dekan-dekan dulu untuk rencana kuliah tatap muka semester depan,” ujarnya.

Nuhfil mengatakan, selain itu pihaknya juga sudah melakukan pendataan terhadap total 68 ribu mahasiswa UB terkait vaksinasi. Dari jumlah tersebut sebanyak 88 persen sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Jadi kami sudah survei, mahasiswa UB di seluruh Indonesia sekitar 88 persen sudah vaksin semua,” katanya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *