UEFA Segera Putuskan Nasib Real Madrid, Barcelona dan Juventus

UEFA akan menjatuhkan sanksi bagi Real Madrid Barcelona dan Juventus karena mereka belum menarik diri secara resmi dari Liga Super Eropa. (Foto: Twitter)

[ad_1]

Komite Etik dan Komisi Disiplin atau Komdis UEFA memastikan dalam waktu dekat akan memutuskan nasib Real Madrid, Barcelona dan Juventus. Tindakan ini diambil asosiasi sepak bola Eropa itu karena belum menyatakan mundur dari kompetisi yang memisahkan diri dari Liga Champions Eropa, Liga Super Eropa.

Kompetisi itu memang gagal terwujud karena sembilan klub pendiri lainnya lainnya secara resmi menarik diri dari kompetisi sempalan tersebut. Namun hingga hari ini, Real Madrid, Barcelona dan Juventus belum membuat pernyataan resmi mengenai status mereka.

Dalam pernyataan terbarunya seperti yang dikutip dari Marca, UEFA mengonfirmasi bahwa mereka akan mulai mengambil langkah tegas bagi ketiga klub itu.

“UEFA Ethics and Disiplinary Inspectors melakukan penyelidikan sehubungan dengan apa yang disebut proyek ‘Super League’,” bunyi pernyataan awal UEFA.

 “Proses disipliner telah dibuka terhadap Real Madrid CF, FC Barcelona dan Juventus FC untuk potensi pelanggaran dalam kerangka hukum UEFA,” pernyataan UEFA berikutnya.

UEFA akan segera memberikan keterangan lebih lanjut mengenai tindakan dan sanksi apa yang akan dijatuhkan bagi dua klub raksasa Spanyol itu, serta tim tersukses di Italia tersebut.

Rumor yang berkembang sebelumnya, ada potensi hukuman larangan tampil di semua kompetisi yang digelar UEFA. Namun, itu baru spekulasi yang berkembang karena hingga saat ini UEFA belum memutuskan hukuman apa bagi ketiga klub ‘pembangkang’ tersebut.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.