Uji Ketepatan Jam Biologis Unta, Ternyata Begini Jadinya…

  • Bagikan
IIustrasi Humor tentang unta di negerinya. (Foto: Istimewa)


Setiap hewan mempunyai karakter berbeda. Sebagai makhluk ciptaan Allah Ta’ala, hewan pun bisa merasakan keindahan alam. Kadang bahagia tapi seringkali mereka terusik ulah kita.

Humor kali ini, tentang perilaku hewan. Tentu, kita tak hendak membicarakan kehadiran “kadal gurun” atawa “Kadrun”. Kita bicara hewan yang hidup nyaman di Timur Tengah. Begini humornya:

Seorang arkeolog di Mesir sedang berjalan-jalan di pusat kota pada suatu pagi.

Dia harus kembali ke hotel untuk rapat tetapi lupa jam tangannya. Dia berjalan di dekat seorang lelaki tua yang duduk di jalan di samping untanya dan bertanya apakah dia tahu jam berapa sekarang.

Lelaki tua itu perlahan-lahan mengulurkan tangan dan mendorong anu unta ke satu sisi dan kemudian melepaskannya, membiarkannya berayun hingga berhenti.

“Pukul 10:27” katanya.

Arkeolog itu tercengang karena dia belum pernah melihat seseorang mengatakan waktu seperti itu sebelumnya.

Dia bergegas kembali ke hotel untuk mencari rekan-rekannya dan kemudian membawa mereka kembali ke pusat kota untuk menemukan lelaki tua itu.

Setelah menemukannya lagi, arkeolog itu berkata, “Saya akan memberi Anda uang $50 ini jika Anda mau menunjukkan kepada saya bagaimana Anda mengetahui waktu.”

Orang tua itu mengantongi uang $50 dan berkata, “Oke, berlututlah di sini bersama saya dan dekatkan kepalamu ke kepala saya. Sekarang ayunkan anu unta itu. Sekarang, bisakah Anda melihat jam di gedung itu di sana?”

Ha..ha..ha…!!!!



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *